Tabrakan Bus dan Truk, 30 Orang Tewas

Ilustrasi Kecelakaan (Getty Images)

Ilustrasi Kecelakaan (Getty Images)

Sketsanews.com, Kenya – Sebanyak 30 orang tewas dan 16 lainnya cedera pada Minggu, (31/12),  pagi dini hari dalam tabrakan antara sebuah bus dan sebuah truk di Kenya tengah.

“Ada 30 orang tewas,” kata Kepala Polisi Lalu Lintas Rift Valley, Zero Arome, seperti dilansir AFP, dan Jawapos, Senin, (01/01).

Kecelakaan tersebut terjadi pukul 03:00 dini hari waktu setempat. Kecelakaan terjadi di dekat dengan kota Nakuru. “Semua jenazah telah dikeluarkan dari reruntuhan dan orang-orang yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Arome.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Nakuru Eldoret ketika sebuah bus melakukan perjalanan dari Busia, di Kenya barat, bertabrakan dengan sebuah truk yang berasal dari Nakuru. Polisi mengatakan, korban tewas karena bentangan jalan tersebut kini telah mencapai angka 100 bulan ini saja.

Menurut Arome, pengemudi kedua kendaraan tersebut termasuk di antara korban tewas, dan juga anak berusia tiga tahun.

Seorang korban selamat mengatakan, ia tertidur di belakang bus saat terjadi tabrakan. “Yang kudengar hanyalah ledakan dan jeritan keras. Saya duduk di belakang dan dievakuasi beberapa saat karena kaki saya tak bisa gerak. Dengan kasih dan karunia Allah saya hidup, saya melihat banyak orang mati dan tubuh mereka terpotong,” ujarnya.

Statistik resmi menunjukkan bahwa sekitar 3.000 orang meninggal setiap tahun karena kecelakaan di Kenya.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: