Sketsa News
Home Berita Terkini, Peristiwa Tabrakan Maut di Aceh Utara, Tiga Orang Tewas, 5 Luka-luka

Tabrakan Maut di Aceh Utara, Tiga Orang Tewas, 5 Luka-luka

Sketsanews.com, Aceh Utara – Tabrakan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan lintas Banda Aceh- Medan kawasan Gampong Pulo, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (31/5) sore.

Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia, termasuk di antaranya seorang anggota TNI dari Yonif Raider 113/JS. Sementara lima orang lagi mengalami luka-luka dan kini masih menjalani perawatan medis.

Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, ketiga kenderaan yang mengalami lakalantas itu Truk Tronton BL 8985 NH, Toyota Rush B 1782 CV dan sepeda motor Honda Vario BK 2329 PAV.

Iptu Sandy menjelaskan, kecelakaan itu berawal ketika mobil Rush melaju dari arah Barat menuju Timur. Setiba di lokasi kejadian, ingin mendahului sebuah mobil lain yang ada di depannya.

Namun, tiba-tiba saat beradar di jalur kanan dari arah berlawanan melaju sebuah truk tronton sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindari lagi. “Ketika itulah sempor yang dikenderai anggota TNI melaju dari arah di belakang mobil Rush dan ikut menabrak mobil tersebut, sehingga sempor rusak parah,” jelas Kasat Lantas, Jumat (1/6).

Seperti yang dilansir dari Jpnn , Dia menyebut dalam kecelakaan itu pengemudi mobil Rush Suriyanto, (45), wiraswasta warga Blok 5 Kecamtan Cot Girek, Aceh Utara tewas di tempat. Kemudian penumpangnya Emi Sunarti (42) dan Hafip (3) yang merupakan istri dan anak pengemudi rush mengalami luka-luka.

Sedangkan seorang penumpang lain Nadimah (65) juga meninggal dunia tadi pagi setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Kemudian, M. Akbar Harahap (26) prajurit Yonif Raider 113/JS yang merupakan pengendara vario juga meninggal dunia saat mendapat perawatan di rumah sakit Kesrem Lhokseumawe.

“Saat terjadi tabrakan itu berboncengan dengan calon istrinya Astika (22) yang mengalami luka ringan,”ungkapnya.

Sementara itu, pengemudi truk tronton Anwar (45) warga Gampong Dayah, Kecamatan Matang Gelumpang Dua, Bireuen bersama kernetnya Zainul Patar (25) warga Blangtupat Kecamatan Muara Satu, Lhoksumawe, hanya mengalami luka ringan.

Kini kasus lakalantas itu sudah ditangani bagian Satuan Lantas Polres Aceh Utara.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: