Tahanan KPK yang Ikut Nyoblos Hanya Sekitar lima Puluhan Persen

TPS di KPK. (ft net)

TPS di KPK. (ft net)

Sketsanews.com, Jakarta – Partisipasi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menggunakan hak suara terbilang minim. Tercatat hanya 57 persen tahanan yang ikut nyoblos.

Dari total 63 tahanan yang difasilitasi KPK, hanyak 36 orang yang menggunakan hak suara.

Para tahanan KPK itu menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 012, Rumah Tahanan (Rutan) K-4 Gedung Merah Putih, Kecamatan Setiabudi, Kelurahan Guntur, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

“Total tahanan yang menggunakan hak pilih 36 orang dari total 63 yang tercatat,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/4).

Melansir dari RMOL, Febri menjelaskan, dari 63 tahanan KPK itu berasal dari tiga cabang Rutan KPK. Di antaranya Rutan K-4 Gedung Merah Putih, Rutan C-1 KPK lama dan Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Untuk tahanan Rutan C-1, dari 10 orang tahanan hampir semuanya menggunakan hak pilihnya. Kemudian, untuk tahanan Pomdam Jaya Guntur dari 26 orang tahanan hanya 21 orang menggunakan hak pilihnya.

Namun, untuk tahanan KPK di K-4 yang tercatat sebanyak 27 orang tahanan, hanya 5 orang yang menggunakan hal pilihnya.

“Tahanan KPK K-4, 5 tahanan perempuan nyoblos semua dan tahanan pria tidak ada yang menggunakan hak pilihnya tercatat 22 orang,” demikian Febri. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: