Tahanan LP Binjai Kabur, Petugas Lapas Diduga Lalai

Foto MitraPol

Sketsanews.com – LP Binjai kelas II A Kota Binjai dihebohkan dengan kaburnya para tahanan, Senin (18/12) sekitar pukul 02.30 Wib, setelah menggergaji ruang tahanan Blok B yang mereka tempati.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Hendro Sutarno menerangkan kepada awak media membenarkan adanya tahanan LP Binjai yang kabur. Sekitar pukul 02.30 wib petugas jaga melaporkan peristiwa itu ke Polsek Binjai Barat dan Polsek Binjai Barat langsung ke TKP untuk melakukan pengecekan bersama kalapas dan personil lapas lainnya.

Informasi yang didapat oleh mitrapol.com dari seorang napi yang tidak jadi kabur, Donny mengatakan, di blok ini mereka ada sekitar 12 tahanan namun hanya tujuh tahanan yang kabur. Tahanan yang kabur adalah Saifuddin alias Faudin (34) kasus narkotik divonis 8 tahun, Abdul Rahman alias Rahma (33), Fahrul Azmi (35), Yusrizal (39), Roni Adianto alias Ron (25), Suhelmi alias Helmi (45), dan Rudi (33).

“Petugas LP yang menjaga pada saat saat itu itu adalah Josri Murlan, Heri Ginting, Jumpa Ukur Ginting, Wardiman Panjaitan, Teguh, Setiadi, Dion PD Bangun, Heri Lubis, dan Peri Nasution,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mitrapol.com para tahanan yang kabur terlebih dahulu menggergaji teralis dan keluar dengan menggunakan kain sarung dan melompati tembok setinggi 3,5 meter. Saat para tahanan kabur sembilan petugas penjaga LP sedang tertidur pulas.

Humas Kementerian Hukum dan HAM Wilayah I Sumut, Joshua Ginting ketika di konfirmasi, Senin (18/12) mengenai sanksi yang akan diberikan kepada penjaga Lapas tersebut mengatakan, Kita tidak bisa terburu-buru mengambil keputusan, kasus ini akan kita selidiki terlebih dahulu.

“Jangan dulu ke situ (pemeriksaan) lah, kita kan belum tahu kejadian yang sebenarnya. Kebetulan saya masih ada acara ini, nanti kita kabari lagi,” katanya, mengutip dari MitraPol.

Sementara Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro S mengaku sudah membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran,

 

(in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: