Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olah raga, Olahraga Taklukkan Bima Perkasa, Garuda Bandung Lolos ke Playoff IBL 2018

Taklukkan Bima Perkasa, Garuda Bandung Lolos ke Playoff IBL 2018

Logo IBL 2017/18. foto:© internet

Sketsanews.com, Malang – Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta berhasil dikalahkan oleh Garuda Bandung dengan skor 87-80 di hari kedua seri kedelapan di GOR Bima Sakti, Malang, Jatim, Sabtu 24 Februari 2018 malam WIB. Selanjutnya, Garuda Bandung melangkah ke fase playoff Divisi Merah Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018.

Berdasarkan laman resmi IBL, hasil tersebut membuat Garuda Bandung mengoleksi 25 poin hasil sembilan kemenangan dari 16 laga. Dengan sisa satu pertandingan terakhir di musim reguler, minimal mereka mendapatkan 26 poin seandainya kalah di laga pamungkas.

Hal itu tidak akan menggeser posisi mereka di peringkat kedua Divisi Merah karena tim di bawahnya, BSB Hangtuah maksimal meraup 25 poin, misalnya menang dari satu laga terakhirnya melawan Pelita Jaya Basketball yang masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

Tim pelatih Garuda Bandung menyambut baik kemenangan terkini dari Bima Perkasa. Sebab, pertandingan itu dianggap berjalan ketat.

“Sejak awal memang kami prediksi pertandingan bakal sulit. Bima Perkasa sudah membaca permainan kami. Mereka menjaga ‘shooter-shooter’ Garuda sehingga permainan kami arahkan ke Roderick Flemings,” kata asisten pelatih Garuda Andri Syarel Octares.

“Big man” asal Amerika Serikat Roderick Flemings sendiri membuat 37 poin dan 20 rebound untuk Garuda Bandung di laga tersebut. Di laga selanjutnya, sebagai peringkat kedua Divisi Merah, Garuda Bandung akan menghadapi tim di posisi ketiga yang masih diperebutkan BSB Hangtuah dan Bima Perkasa Yogyakarta. Pemenang dari laga itu akan menghadapi peringkat teratas klasemen Divisi Merah Satria Muda Pertamina yang sudah menunggu di semifinal.

Dari Divisi Putih, sudah ada tiga timyang melaju ke playoff yakni Pelita Jaya Basketball, Stapac Jakarta dan Pacific Caesar Surabaya. Pelita Jaya sebagai juara grup otomatis ke semifinal dan akan melawan pemenang laga Stapac versus Pacific.

Sementara dari pertandingan lainnya pada hari kedua seri kedelapan atau seri pamungkas IBL 2017-2018 Malang, Pacific Caesar berhasil mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 88-82.

Kemudian, kejutan terjadi di pertandingan ketiga di mana Satria Muda Pertamina takluk dari NSH Jakarta dengan skor 73-79. Meski demikian, hal itu tidak berpengaruh apapun pada Satria Muda yang sudah mengunci status sebagai juara Divisi Merah. Demikian sebagaimana dikutip dari laman Okezone.

(Fya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: