Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Tangkal Radikalisme, Ketua DPR Minta Intel Masuk Kampus

Tangkal Radikalisme, Ketua DPR Minta Intel Masuk Kampus

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Foto : ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo meminta Badan Intelijen Negara masuk ke kampus-kampus. Hal ini dikatakan Bambang menyusul data yang didapat pemerintah terkait sejumlah pergurun tinggi yang mahasiswanya sudah terpapar radikalisme.

“Saya mendorong Komisi I untuk menggerakan BIN untuk menyebar ke kampus apakah informasi itu benar adanya atau hanya isapan jempol,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet, Selasa, 12 Juni 2018.

Bambang mengatakan pihaknya bakal mengkaji lagi data yang diberikan pemerintah terkait mahasiswa yang terpapar radikalisme. DPR, kata Bamsoet, akan mendorong Komisi III untuk melakukan pendalaman.

“Kami pasti mendorong Komisi III untuk melakukan pendalaman dengan Kapolri untuk menggerakkan intelijennya ke kampus-kampus,” ujar Bamsoet yang dilansir dari Viva.

Politikus Partai Golkar ini juga meminta kepada organisasi ekstra kampus agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Dia meminta semua pihak waspada terhadap paham radikal ini.

“Kita harus waspada banyak yang sudah percaya paham radikalisme ini. Kami juga berharap organ mahasiswa seperti HMI dan lain-lain segera mengamankan NKRI dari paham tersebut,” katanya.

Sementara itu, Rektor Terpilih Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani lagsung mengonfirmasi mahasiswanya ketika mendengar kampus itu terpapar radikalisme. Nuhfil juga mengaku sudah menginterogasi organisasi ekstra yang bersinggungan dengan mahasiswa. (Tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: