Sketsa News
Home Tekno-Sains Facebook Akui Ambil Data di Luar Pengguna Facebook, Kok Bisa?

Facebook Akui Ambil Data di Luar Pengguna Facebook, Kok Bisa?

Sketsanews.com, JAKARTA – CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam persidangan diketahui mengungkapkan banyak hal. Beberapa di antaranya dianggap pernyataan yang lucu, namun lainnya membuat banyak orang tercengang.

Salah satu contohnya adalah pernyataan yang dilontarkan olehnya, yakni Facebook mengumpulkan data seseorang, meski dia tidak menggunakan Facebook. Sontak saja, hal ini membuat semua pihak yang mendengarkannya kaget.

“Secara umum kami mengumpulkan data tentang orang-orang yang tidak mendaftar Facebook untuk tujuan keamanan,” ujar pria yang akrab dipanggil Zuck tersebut, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (15/4/2018).

Mendengar hal tersebut, salah satu anggota Parlemen Amerika Ben Lujan kembali mencecar Zuck. Dia mengatakan jika Zuck telah melakukan kesalahan yang cukup besar.

“Anda mengatakan jika setiap orang mengontrol data mereka, tetapi Anda mengumpulkan data pada orang-orang yang bahkan bukan pengguna Facebook yang tidak pernah menandatangani persetujuan, perjanjian privasi,” tegas Ben.

Namun, Zuck pun menjawab pernyataan tersebut. Dia tetap menjelaskan hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan.

“Kami lakukan hal ini untuk mencegah orang dari mengorek informasi publik,” jelasnya.

Dengan pernyataan ini, beberapa pihak pun merasa tambah khawatir terkait keamanan data pribadi mereka. Hal ini dikarenakan mereka tidak dapat melindungi data mereka sendiri di internet dari ‘predator’ pencari data seseorang.

Tak banyak juga banyak yang pada akhirnya berfikir jika gerakan #DeleteFacebook tidak berguna. Meski seseorang telah menghapus akun Facebook Anda, atau bahkan tidak memiliki akun Facebook sekalipun, tetap akan percuma. (chn)

(kem/Okezone)

 

(in)

%d blogger menyukai ini: