Sketsa News
Home Tekno-Sains Ini Penjelasan Alquran Mengenai Lubang Hitam

Ini Penjelasan Alquran Mengenai Lubang Hitam

Sketsanews.com, JAKARTA – Lubang hitam masih merupakan misteri terbesar bagi para peneliti ruang angkasa. Bahkan beberapa ilmuwan besar, seperti Stephen Hawking pun hingga menjelang kematiannya masih bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

Para ilmuwan percaya jika lubang hitam merupakan sebuah objek luar angkasa yang mampu menyedot benda angkasa apapun ke dalam lubang tersebut. Sekali masuk, benda tersebut dijamin tidak akan pernah bisa ditemukan lagi.

Hingga saat ini, hanya sebatas itulah para peneliti dapat memahami lubang hitam. Namun tahukah Anda jika sebenarnya peristiwa ini sudah lebih dahulu dijelaskan di dalam Al-Quran?

Dalam sebuah buku bernama Sains dalam Al-Quran yang ditulis oleh Dr. Nadiah Thayyarah, lubang hitam sudah dijelaskan dalam dalam Surah At-Takwir ayat 15 sampai dengan ayat 16.

“Aku bersumpah demi bintang tersembunyi (al-khunnas). Yang bergerak cepat yang menyapu (al-kunnas),” begitulah bunyi ayat tersebut.

Selain itu, di dalam Al-Quran Surah Al-Musrsalat ayat kedelapan dijelaskan jika bintang pada akhirnya akan mati juga. “Maka apabila bintang-bintang telah dilenyapkan,” arti dari Surah tersebut.

Ini menandakan jika pada saat sebuah bintang mati, mereka akan menuju ke tempat peristrahatan terakhir mereka, yang merupakan lubang hitam. Akibat adanya bentrokan partikel atom yang hebat dari sebuah bintang, terciptalah lubang hitam.

Selain itu, karena gesekan partikel atom ini terlampau kuat, maka tercipta sebuah gravitasi yang sangat kuat. Hal inilah yang kemudian menarik benda angkasa lain ke dalam lubang hitam, dan pada akhirnya hancur karena kuatnya gravitasi dari lubang hitam. (chn)

(kem/Okezone)

 

(in)

%d blogger menyukai ini: