Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Headlines Telusur : Hoaks MCA, Fadli Zon Laporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim

Telusur : Hoaks MCA, Fadli Zon Laporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim

Sketsanews.com – Hoaks MCA kembali memakan korban, Fadli Zon melaporkan Ananda Sukarlan terkait ciutannya di twitter yang menyebut keterlibatan dirinya dan Prabowo di pusaran MCA. Pengacara kondang Mahendradatta ikut mendampingi ke Bareskrim Polri.

“Besok sy laporkan ke utk pertanggungjawabkan penyebaran hoaks n fitnah,” tulis @fadlizon jelang tengah malam, 23.41 – 1 Mar 2018.

Hak Jawab tersebut berdasar pada ciutan akun @anadasukarlan yang mencatut status @stlaSoso1 yang menyebut Fadli Zon dan Prabowo Subianto makan bareng admin MCA dan anjuran untuk meretweet 58×100 biar terlihat 58 %.

Penelusuran sketsanews.com, berdasar upaya netizen yang melakukan pelacakan tentang Hoax MCA, akun @stlaSoso1 sebagai sumber berita tersebut telah menghapus jejak tweet tersebut, namun masih ada yang mengabadikan lewat screenshot.

Ciutan hoax yang menjadi biang kegaduhan : @stlaSoso1, “Ternyata oh ternyata … Ini aktor d balik semua isu itu. Admin MCA sebelum Tertangkap Polisi lagi menikmati makan bareng @fadlizon @prabowo,” disertai foto seseorang yang bersalaman dan makan bareng berempat.

Jadi,..  siapakah sosok yang dikabarkan makan berempat dan dikabarkah sebagai admin MCA ?

Orang yang ada di dalam foto ini adalah Eko Hadi Susilo, pendukung Anies-Sandi yang berjalan kaki dari Madiun-Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Pak Anies-Sandi, saat Pilkada DKI.

Pria ini pernah viral di @detikcom, Eko Jalan Kaki dari Madiun Demi Anies, Prabowo: Luar Biasa, pada Minggu 07 Mei 2017, 10:00 WIB

Sebagaimana diketahui bersama, selama ini MCA bukanlah organisasi resmi yang terstruktur dan mencuat pada pusaran pilkada DKI. Netizen muslim menyuarakan pilihan hatinya dalam gaung MCA sebagai bentuk solidaritas penyatuan suara diatas semua faksi yang terkotak-kotak. Jadi kalau ada yang mengaku 5 tahun bergabung dengan MCA lima tahun yang lalu  plus baiat, pastilah “ngacau bingit” :).

Admin @sketsanewscom ~ngADeMIN~

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: