Temui Warga Pasar Bunder Sragen, Sandiaga Janji Stop Impor Pangan dan Kemudahan Lapangan Kerja

Cawapres Sandiaga Uno saat blusukan ke Pasar Bunder Sragen, Minggu (30/12/2018) siang. Foto: Wardoyo/Sketsanews.com

Cawapres Sandiaga Uno saat blusukan ke Pasar Bunder Sragen, Minggu (30/12/2018) siang. Foto: Supadiyantoro/Sketsanews.com

Sketsanews.com, Sragen – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno menggelar kampanye dialogis dengan blusukan ke Pasar Bunder Sragen, Minggu (30/12/2018). Bertemu dengan pedagang pasar, pengunjung dan warga berbagai kalangan, Sandi menjanjikan beberapa program seperti harga sembako murah dan stabil, stop impor pangan dan kemudahan lapangan kerja.

Sandi terjun menyapa pedagang, pengunjung dan warga dengan didampingi Waket DPP Gerindra, Ferry Juliantono, Sekjen DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro dan sejumlah pengurus DPC Gerindra Sragen.

Dari pantauan Sketsanews.com ratusan warga dan pedagang  terlihat antusias menyambut kunjungan Sandi. Bahkan tak sedikit yang mengabadikan momen dengan memfoto maupun  foto selfie dengan Cawapres berkacamata itu.

Sandi memberi kesempatan kepada sejumlah perwakilan warga mengutarakan problem dan keluhannya.

Siapa di sini yang punya utang, banyak?,” tanya Sandi  dan dijawab serempak “saya (seraya mengacungkan jari)”oleh pedagang yang menyemut di depannya.

Sandi pun berjanji jika diamanahi terpilih di Pilpres 2019, dirinya bersama Capres Prabowo Subianto siap untuk mengangkat derajat pedagang kecil dan wong cilik.

“2019 kalau kami terpilih, lunas utangnya,” ujarnya lagi.

Dia kemudian menyebut bahwa Sragen yang punya julukan Bumi Sukowati yang artinya cinta keindahan. Kemudian Sandi menanyakan apakah warganya sudah merasakan sejahtera, adil, makmur, warga pun menjawab belum secara serentak.

“Nyari kerja di sini gampang nggak? Susah banget?” sahutnya menirukan jawaban warga.

Lebih lanjut dia  menyampaikan jika diberi amanah bersama Prabowo memimpin Indonesia akan membuka lebar lapangan kerja untuk anak muda di Sragen. Tak hanya itu, Sandi juga menjanjikan harga BBM, tarif dasar listrik dan harga sembako akan diturunkan agar lebih terjangkau.

Warga terlihat antusias menyambut kunjungan Sandiaga Uno ke Pasar Bunder Sragen (30/12/2018) Foto: Supadiyantoro/Sketsanews.com

Dia juga tak lupa menyinggung soal pertanian. Sandiaga menyebut Sragen padi berlimpah, namun banyak petani dan pemuda tak mau lagi bertani sehingga lahan banyak yang beralih fungsi.

“Kami akan setop kebijakan impor beras saat panen yang membuat harga gabah anjlok. Obat-obatan pertanian akan murah, pupuk terdistribusi dengan baik dan murah,” lanjut Sandi.

Di akhir kunjungannya, Sandi juga menyampaikan akan menghapus praktik outsorching yang menyengsarakan buruh.

Meninggalkan pasar Bunder, ia kemudian melanjutkan shalat Dhuhur di Masjid Raya Al Falah Sragen. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: