Tengah Malam, Mahasiswa Lintas Universitas Gelar Aksi Seribu Lilin Di KPK

Sketsanews.com – Penolakan revisi UU KPK terus mengalir. Kali ini, aksi penolakan dilakukan oleh puluhan mahasiswa lintas Universitas di depan Gedung Merah Putih KPK.

“Kami menolak revisi UU KPK,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia, Manik Margana Mahendra saat ditemui di lokasi, Rabu malam (11/9).

Selain UI, mahasiswa dari Universitas Trisakti, Universitas Islam Jakarta, dan Universitas Indraprasta PGRI juga turut meramaikan aksi tersebut.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, puluhan mahasiswa itu berorasi menyalakan lilin seraya membentuk huruf SOS (safe our soul).

Simbol itu, kata Manik, mengisyaratkan KPK saat ini di ambang kehancuran akibat rencana revisi UU yang telah disahkan saat sidang Paripurna DPR RI.

Mereka juga menyebut pemberantasan korupsi dan kebebasan berekspresi juga dirampas akibat dari revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Manik mengatakan, dirinya bersama puluhan mahasiswa lain bakal menginap di pelataran Gedung Merah Putih hingga proses pembahasan RUU KPK dan seleksi capim selesai.

Mahasiswa yang menginap bakal bergantian hingga Presiden Joko Widodo dan DPR menunjuk Capim KPK berintegritas dan mencabut rencana revisi UU KPK. Mereka juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia mengawal pemberantasan korupsi serta KPK secara ketat.

“Kami hadir untuk bisa bermalam dan menandakan tanda bahaya untuk Indonesia karena revisi UU KPK,” demikian Manik. []

Sketsanews.com ❱ Original Source : rmol.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: