Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, kriminal, News Tercyduk, Oknum PNS Maling TV di Kantor

Tercyduk, Oknum PNS Maling TV di Kantor

Humas Polresta Jambi, Brigpol Alamsyah Amir (Istimewa)

Sketsanews.com, Jambi – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Satuan Pamong Praja Provinsi Jambi diringkus. Dia berinisial FZ (41) warga Jalan Anugrah Nomor 10 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Humas Polresta Jambi, Brigpol Alamsyah Amir, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. Kata Dia, penangkapan dilakukan 9 Juni 2018 sekitar pukul 22.00 WIB.

“Iya, sekarang sudah diamankan di Mapolsek Telanaipura. Masih menjalani proses pemeriksaan,” ujar Brigpol Alamsyah Amir, seperti dilansir dari Jambi Ekspres.

Kata Dia, penangkapan berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/B- 368/VI/2018/SPKT A,  tertanggal 09 Februari 2018.

Kejadian bermula sekitar pukul 18.30 WIB, pelaku FZ datang ke kantor Satpol PP Provinsi Jambi dengan cara memanjat pagar belakang. Lalu masuk ke ruangan Kabib Trantib yang saat kejadian tidak terkunci.

Kemudian pelaku mengambil  1 unit tv Sharp ukuran 32 inchi. Selanjutnya keluar dan menyembunyikan TV tersebut di belakang kantor di batang pisang.

“Namun, aksi pelaku ini diketahui oleh masyarakat dan melapor ke anggota piket,” jelas Alam.

Lalu anggota piket menunggu di belakang kantor. Sekitar pukul 20.30 WIB  pelaku kembali lagi ke kantor tersebut dengan cara memanjat pagar belakang.Saat pelaku turun, anggota sudah melakukan pengempungan.

“Selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian,” tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 3 dan 5 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: