Terdengar 2 Kali Bunyi Letusan Diduga Tembakan di Areal Freeport

Sketsanews.com – Bunyi letusan terdengar dua kali yang diduga suara tembakan di areal PT Freeport Indonesia, tepatnya di mile 60 poin 3, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (30/11/2019). Suara itu terdengar dari arah kanan mobil patroli delta saat mobil yang dikendarai satu warga negara asing (WNA) dan satu WNI itu melintas.

Terdengar 2 Kali Bunyi Letusan Diduga Tembakan di Areal Freeport, Pengamanan Ditingkatkan 2019Pasukan berjaga-jaga dan meningkatkan kewaspadaan setelah terdengar bunyi letusan di areal PT Freeport, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (30/11/2019). (Foto: iNews/Nathan Making)

 

Polres Mimika memastikan tidak ada korban jiwa maupun materiel dalam kejadian tersebut. Pascakejadian, aparat gabungan TNI dan Polri langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Masyarakat juga diimbau tetap tenang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Mimika, saat kejadian, sedang melintas kendaraan patroli delta yang dikendarai WNA bernama Mathew dan WNI bernama HS Rahmadani. Mobil dengan nomor lambung 01-4762 dan mobil security escort nomor lambung 01-3261R sedang melakukan perjalanan dari mile 64 menuju mile 58 untuk menjemput bus dari gorong-gorong areal lowland.

 

Saat melintas di mile 60, tiba-tiba dari arah kanan, tepatnya di pertengahan RPU 47 dan RPU 46 ,terdengar bunyi letusan sebanyak dua kali. Diduga, itu suara tembakan ke arah mobil oleh orang tak dikenal. Tembakan itu terdengar sekitar pukul 15.50 WIT tadi. Saat ini, Polres Mimika masih memastikan bunyi letusan tersebut dan sumbernya.

“Adapun hal yang terjadi pada tadi sore adalah terdengar suara letusan. Kita masih melakukan penyelidikan apakah itu penembakan atau bukan. Kita masih akan melakukan investigasi siapa, apakah itu betul-betul penembakan atau bukan,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata.

 2019Pasukan berjaga-jaga dan meningkatkan kewaspadaan setelah terdengar bunyi letusan di areal PT Freeport, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (30/11/2019). (Foto: iNews/Nathan Making)

Kapolres Mimika meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Polres Mimika telah meningkatkan kewaspadaan dan tetap siaga di sejumlah titik.

“Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian, baik kendaraan. Jadi, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir. Kami akan investigasi. Tentunya, bukan kami lengah, tetap kami tingkatkan kewaspadaan,” kata Kapolres Mimika.

Editor : Maria Christina

Sumber : inews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: