Terduga Bule Curi 24 Penyu dari Area Konservasi di Bali

Pelaku pencurian penyu terekam CCTV. ©2019 Merdeka.com

Sketsanews.com – Video yang diduga warga negara asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya, viral di media sosial. Dalam video itu, terduga WNA itu mencuri puluhan penyu di Konservasi Penyu Pantai Sindu, Sanur, Denpasar Selatan, Bali, Senin (21/10).

Pengurus Konservasi Penyu Pantai Sindu I Made Winarta (43) membenarkan peristiwa pencurian itu, yang diduga dilakukan oleh warga asing.

“Iya (ada pencurian). Kalau saya lihat dari wajahnya sepertinya bule,” kata Winarta saat ditemui di lokasi, Selasa (20/10).

Ia menceritakan awal pencurian penyu tersebut. Awalnya, ia datang ke area konservasi sekitar pukul 05.00 WITA. Kemudian saat memeriksa kolam-kolam, ternyata ada penyu yang hilang. Karena merasa curiga, ia mengecek CCTV dan ternyata benar ada pria diduga pelaku melompat pagar dari sisi timur dan masuk mengambil penyu. Dari rekaman CCTV diketahui pencurian dilakukan sekitar pukul 03.00 WITA.

“Yang hilang adalah sembilan ekor penyu ukuran dewasa dari berbagai jenis. Sisanya 15 ekor adalah bayi penyu atau tukik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, setelah peristiwa tersebut, pihaknya melapor ke Polsek Denpasar Selatan agar segera diselidiki. “Kalau kasus ini, baru pertama kalinya dan semoga cepat tertangkap pelakunya,” ujar Winarta.

▶ Sumber: Merdeka ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: