Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, kriminal, News Terduga Teroris Bakal Aksi di HUT Polri dan Saat Pencoblosan Pilkada

Terduga Teroris Bakal Aksi di HUT Polri dan Saat Pencoblosan Pilkada

Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Tribratanews

Sketsanews.com, Bandung – Tiga terduga teroris diamankan Densus 88 Mabes Polri, Selasa, 19 Juni 2018 malam. Saat ini, ketiganya tengah berada di Mako Satuan Brimob Polda Jabar, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepala Bagian Penerangan Satuan, Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Hubungan Masyarakat (Kabagpensat Ropenmas Divhumas) Polri Kombes Yusri Yunus membenarkan penangkapan terhadap terduga teroris di Jabar dilakukan Densus 88 Antiteror.

“Benar ada tiga terduga teroris di Jabar, dan satu di Jateng kita amankan,” katanya, Kamis, 21 Juni 2018.

Keempat terduga teroris itu, ia menambahkan, merupakan pengembangan jaringan organisasi ISIS. “Mereka jaringan ISIS, dan diduga akan melakukan aksi terornya dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Yusri menegaskan, tidak menutup kemungkinan aksi teror akan dilakukan pada 27 Juni 2018 yang merupakan hari pemungutan suara pada Pilkada serentak.

“Hal ini mengingat akan dilaksanakan pemungutan suara pemilihan Bupati/Wakil Bupati di beberapa wilayah di Jawa Barat serta menjelang perayaan HUT BHAYANGKARA pada tanggal 1 Juli 2018,” katanya.

Mantan kabid human Polda Jabar ini memastikan, kelompok radikal Jamaah Ansharut Daulah (JAD) masih menargetkan Polri sebagai musuh utama mereka untuk diperangi.

“Terduga teroris masih menjadikan Polri sebagai target aksi teror. Untuk itu seluruh anggota Polri tetap waspada menghadapi serangan teror,” ujar Yusri. (Sh/Kriminologi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: