Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, kriminal, News Terduga Teroris Pasuruan Diduga Terkait Perampokan CIMB Niaga Medan

Terduga Teroris Pasuruan Diduga Terkait Perampokan CIMB Niaga Medan

KTP terduga teroris Pasuruan. Foto: Medsos.

Sketsanews.com, Depok – Terduga teroris di Pasuruan, Jawa Timur, bernama Abdullah alias Anwardi ternyata bersahabat dengan Nibras, dalang perampokan CIMB Niaga Medan pada 2010. Ihwal keterkaitan Abdullah dengan Nibras diungkapkan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Pelaku (Abdullah) tidak jauh dari kelompok perampok CIMB Niaga Medan tahun 2010 yang sudah ditangkap. Abdullah ini kawannya Nibras,” kata Jenderal Tito di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin, 16 Juli 2018.

Tito menjelaskan, Abdullah alias Anwardi merupakan terduga pemilik bahan peledak di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dirinya mengetahui Abdullah adalah memiliki keterkaitan dengan jaringan pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Medan tahun 2010 setelah pihaknya melakukan penyelidikan.

Tak hanya mengetahui keterlibatan Abdullah dengan kasus perampokan di CIMB Niaga Medan, pihak kepolisian juga mengantongi informasi jika Abdullah merupakan residivis kasus terorisme. Hingga kini pelaku masih buron dan belum terlacak keberadaannya.

Melansir dari Kriminologi, Abdullah menjadi buruan polisi setelah pada Kamis, 5 Juli 2018 terjadi dua ledakan kecil di rumah kontrakan yang ditempatinya bersama istri dan anaknya di Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada sekitar pukul 11.30 WIB.

Usai bom yang disimpan di kontrakannya meledak, tak lama kemudian pelaku keluar dari rumah kontrakan dengan membawa tas ransel. Ia memilih pergi menggunakan sepeda motor. Tak lama berselang, kembali terjadi ledakan ketiga di Jalan Pemukiman.

Akibat insiden ledakan tersebut, mengakibatkan bocah berusia enam tahun yang merupakan anak pelaku sendiri mengalami luka. Sementara Densus 88 telah menahan istri Abdullah dalam kasus ini untuk diperiksa intensif.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: