Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Terduga Teroris yang Hendak Menyerang Polres Kebumen Kerja di Bekasi

Terduga Teroris yang Hendak Menyerang Polres Kebumen Kerja di Bekasi

Polres Kebumen

Sketsanews.com, Kebumen – Tim Densus 88 Antiteror kembali membekuk terduga teroris di Kebumen, Jawa Tengah. Informasi yang dihimpun, terduga teroris diketahui bernama Fatoni alias mughomisy bin Karaidik (26). Warga Dukuh Tranala, Desa Kalijaya, Kecamatan Alian, Kebumen. Ia ditangkap saat berada di rumahnya, pada Selasa 19 Juni 2018.

Menurut Ketua Rt 05/1 Toha, seperti dikutip Okezone, mengatakan bahwa suami dari Ermawati warga Tasikmalaya ini, setelah lulus SMP langsung merantau ke Bekasi. Sejak itulah Fatoni jarang pulang ke Kebumen.

“Toni (biasa dipanggil) pulang ke rumah pada hari Kamis, 14 Juni 2018 pukul 16.00 WIB,” terang Toha, Rabu (20/6/2018).

Menurut Toha, di Bekasi, Ibunya bercerita bila anaknya itu kerja di sebuah bengkel. “Kata ibunya, Toni Kerja di bengkel daerah Bekasi, ngaji elkuman,” paparnya.

Sementara itu salah satu saksi lainnya Alip muhlasin (29) sepupu dari Fatoni mengatakan karena sering sakit-sakitan selama di Bekasi, Fatoni pun akhirnya pulang ke Kebumen. Tak lama kemudian, pada tahun 2015, sepupunya itu menikah dengan Ermawati.

“Setelah menikah mulai terpapar radikal,” terangnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian menyangkut penangkapan terduga teroris itu. Namun, Fatoni dibekuk berencana akan melakukan amaliyah dengan sasaran anggota Kepolisian Resor Kebumen. Bahkan, terduga sudah beberapa kali melakukan survei.

Penangkapan terduga teroris oleh Densus ini mengejutkan warga sekitar. Selain membekuk, Tim Densus yang juga dikawal dari Polres Kebumen mengamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya, uang tunai senilai Rp1.942.000, Dompet kain hitam Merk Quicker. Sepeda motor Yamaha Mio SE 88 125 Nopol B 4643 KDA, handphone merek xiomi Redmi 3 warna Silver-coklat. Jaket warna hitam merek Samson, baju, Tas Warna Hitam merk Eiger, helm warna merah merek GSP champion.

(bin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: