Ternyata Program PKH dan UU Desa adalah Inisiator Prabowo Bukan Jokowi

Prabowo-Sandiaga (Istimewa)

Prabowo-Sandiaga (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku dirinya menjadi inisiator atas disahkannya Undang-undang Desa. Dia mengaku berkontribusi terkait pengesahan aturan tersebut saat menjabat sebagai Ketua Umum HKTI.

“Jadi dalam kesempatan ini, hanya untuk keterangan bahwa UU Desa itu sebetulnya sudah ada sebelum bapak jadi presiden dan itu salah satu inisiatornya saya sendiri sebagai ketua umum HKTI,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pada saat acara debat kelima atupun debat puncak kali ini, di awal hingga pertengahan debat berlangsung, pasangan Prabowo-Sandi seperti menyimpan sebuah amunisi. Saat tiba sesi pernyataan penutup, kita semua dikejutkan dengan sebuah pernyataan Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan UU Desa itu merupakan hak rakyat. Karena itu, dia meminta tak ada politisasi terkait pengesahan aturan tersebut.

“Itu ada rekaman, semuanya ada, alhamdulillah itu sudah digolkan dan itu adalah hak rakyat dan itu tidak perlu untuk dipolitisasi dan itu adalah hak rakyat,” ujar dia.

Artinya, pernyataan ini mematahkan klaim jokowi yang selama ini mengaku telah bekerja untuk rakyat Indonesia. Yaitu klaim tentang Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Dana Desa, 1 desa 1 milyar per tahun.

Prabowo kemudian mempertanyakan klaim pemerintah yang sudah menguasai 51 persen Freeport. Jumlah itu, sambung Prabowo, berbanding terbalik dengan data soal sharing keuntungan yang didapatkannya.

“Kemudian juga dengan klaim bahwa freeport itu keberhasilan bagi Indonesia saya ingin pertanyakan karena katanya kita akan menguasai 51 persen, tetapi pihak sana sudah melaporkan bahwa keuntungannya mereka kuasai 82 persen, jadi di mana keberhasilan untuk bangsa Indonesia?” ujarnya. (diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: