Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Teror Bom di Rumah Politikus PKS Merupakan Tindakan Primitif

Teror Bom di Rumah Politikus PKS Merupakan Tindakan Primitif

Kriminolog UI Ferdinand Andi Lolo mengatakan, peristiwa di rumah pribadi Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera sebagai tindakan teror. (Foto/Istimewa/Dok)

Sketsanews.com, Depok – Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Ferdinand Andi Lolo mengatakan peristiwa yang terjadi di rumah pribadi Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera sebagai tindakan teror. Tujuannya adalah untuk menimbulkan rasa takut pada sasarannya.

“Ini adalah tindakan teror untuk membuat takut. Tapi ini bukan skala besar dan tidak merusak property pemilik rumah. Yang diinginkan dilakukan adalah ingin mengirimkan pesan dan ketakutan,” kata Ferdinand, seperti yang dikutip dari Sindonews, Kamis (19/7/2018).

Dia belum bisa memastikan apakan peristiwa ini berkaitan dengan politik atau hal lain. Mengingat kehidupan Mardani tidak hanya di politik saja. Namun Ferdinand juga tidak menampik kalau kejadian tersebut kerap dikaitkan dengan politik Mardani.

“Bisa saja kehidupan lainnya. Belum bisa disimpulkan apakah ini ada kaitan dengan politik atau tidak,” tegasnya.

Adanya kejadian seperti ini kata dia menunjukkan masyarakat masih saja menggunakan kekerasan untuk menyampaikan ketidaksetujuannya terhadap suatu hal. Dengan kata lain, cara masyarakat memandang perbedaan masih pada level belum berbudaya.

“Saya menyebutkan masih pada level primitive. Mereka hanya bertujuan memberikan rasa takut,” tutupnya.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: