Terpilih Jadi Plt Ketum PPP, Suharso Monoarfa Teteskan Air Mata Kenang Romi

Suharso Monoarfa dikukuhkan sebagai Plt Ketua Umum PPP. (Foto: Istimewa)

Suharso Monoarfa dikukuhkan sebagai Plt Ketua Umum PPP. (Foto: Istimewa)

Skateanews.com, Jakarta – Suharso Monoarfa secara resmi terpilih sebagai sebagai Plt Ketua Umum PPP. Ia akan menjabat hingga akhir masa periode jabatan 2021. Hal ini dikukuhkan  dalam Mukernas PPP yang diselenggarakan di Bogor, Rabu (20/3/2019) malam.

Dalam pidato pengukuhannya, air mata Suharso menetes saat ia mengenang Romahurmuziy, Ketua Umum yang kini digantikannya karena tertangkap tangan KPK. Ia memandang Romahurmuziy sebagai seorang anak dan adik.

“Saya  tidak mengira bahwa itu terjadi pada seseorang yang menurut saya calon pemimpin bangsa di kemudian hari. Semuanya ada beliau, kapasitas, kapabilitas,  bibit bobot bebetnya ada, ya Allah,” ujar Suharso sembari meneteskan air mata.

Suharso  menegaskan bahwa ia ingin menyelamatkan partai berlambang Kabah itu agar tetap eksis.  Ia tak ingin mencari jabatan ketika menerima tugas sebagai Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya ingin PPP dapat melampaui batas persyaratan parliamentary threshold empat persen, sehingga tetap bertahan di parlemen,” tambahnya.

Suharso mengajak kader PPP untuk mengingat kembali akan nilai-nilai yang terkandung pada gambar Kabah yang menjadi logo partainya.

Mengenang masa lalu, Suharso menceritakan PPP yang berjaya pada era Orde Baru hingga masa reformasi di bawah pimpinan Hamzah Haz. Namun, kini PPP terpuruk dan tak dianggap sebagai partai yang bergengsi.

“Entah apa yang menyengat dan menghampiri kita. Lambang kita itu luar biasa tapi kita seperti memperolok-olokkan,” keluh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.

Suharso menggantikan posisi Romahurmuziy setelah ketua PPP itu terjerat kasus korupsi jual-beli jabatan di Kementerian Agama. Ia mengajak kader PPP untuk segera berintrospeksi dan mengevaluasi langkah yang salah dalam partainya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: