Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik TGB Sepertinya Sadar tak Mungkin Geser Habib Rizieq dan AHY

TGB Sepertinya Sadar tak Mungkin Geser Habib Rizieq dan AHY

Foto/JPNN

Sketsanews.com, Jakarta – Pengamat politik Ari Junaedi menilai, posisi Imam Besar Habib Rizieq di mata Persaudaraan Alumni (PA) 212 sulit untuk digoyahkan.

Karena itu, meski PA 212 merekomendasikan sejumlah nama sebagai capres maupun cawapres di Pilpres 2019, namun Habib Rizieq sepertinya bakal berada di urutan pertama.

Dengan arugmen itu, Ari menilai langkah TGB mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 cukup tepat. Paling tidak, ini membuktikan bahwa TGB memahami konstelasi di internal PA 212. Tidak mungkin TGB ditempatkan di atas Habib Rizieq.

“Di konstelasi PA 212, dukungan TGB ke Jokowi tentu konsekuensinya dicoret dari list capres dan cawapres (oleh PA 212). Tapi TGB juga sadar, posisi Habib Rizieq di mata PA 212 sangat muskil untuk digoyahkan,” ujar Ari seperti yang dikutip dari  JPNN, Kamis (12/8).

Selain itu, pengajar di Universitas Indonesia ini juga memprediksi, sikap TGB mendukung Jokowi karena sadar di pentas Partai Demokrat hanya pajangan dan pelengkap kehadiran putra mahkota Cikeas, AHY.

“Walaupun elektabilitas dan popularitas TGB misalnya melebihi AHY, sepertinya SBY tidak akan menyodorkan nama TGB sebagai capres atau cawapres dari partai berlambang mercy tersebut,” pungkas Ari.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: