TGPF Dianggap Sia-sia Jika Pelaku Teror Air Keras Tidak di Tangkap

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) menduga ada motif politik di balik aksi teror air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. TGPF menilai ada sejumlah pihak yang memiliki kepentingan politik dalam peristiwa yang terjadi pada 2017 lalu.

Menanggapi itu, Novel berharap pihak TGPF tidak hanya berspekulasi terkait motif politik yang menimpa dirinya. Namun, TGPF diharapkan mampu mengungkap siapa pelaku lapangan karena hal tersebut penting untuk diketahui.

“Kenapa? mengungkap kejahatan jalanan begini haruslah dimulai dengan pelaku lapangannya tidak mungkin ada pengungkapan pelaku kejahatan seperti ini. Kekerasan jalanan begini hanya di mulai dengan spekulasi aktor intelektual pihak mana, pihak mana. Saya kira itu bukan investigasi ya, itu hanya rekaan atau dugaan-dugaan saja dan saya kira itu tidaklah tepat,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Novel berharap kasus penyiraman air keras yang menimpanya tidak diperkeruh dengan spekulasi apapun termasuk politik. Novel berharap TGPF dapat betul-betul melakukan upaya pembuktian secara sungguh-sungguh sesuai dengan aturan yang berlaku. “Karena kalau hanya spekulasi dan pelakunya sekali lagi tidak dapat maka itu sia-sia,” jelasnya.

Terkait dengan rencana Polri yang akan menggelar konferensi pers terkait hasil investigasi TGPF kasus penyiraman Novel pada pekan depan, Novel berharap pihak kepolisian dapat menyampaikan hasil yang positif dan signifikan dari hasil investigasi yang telah dilakukan oleh TGPF. (Yan)

 

sumber : sindonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: