Tiga TPS di Kota Jambi Terendam Banjir, Surat Suara dan Kotak Suara Terkendala Pendistribusian

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Sketsanews.com, Jakarta – Tiga TPS di kawasan Perumahan Kembar Lestari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi terendam banjir. TPS yang berada di RT 56 itu terendam banjir setinggi 50 cm. Banjir itu juga merendam sebanyak ratusan rumah warga disana.

Banjir ini terjadi akibat hujan deras pada malam tadi sekitar pukul 23.00 hingga pukul 02.00WIB. Akibat banjir ini sejumlah warga kebingungan untuk melakukan pemilihan suara pada pemilu kali ini.

Bahkan akibat banjir tersebut, pihak PPS tidak dapat melakukan pendistribusian surat suara dan kotak suara ke tiga TPS yang terendam banjir tersebut. Batalnya pendistribusian kotak suara dan surat suara itu akibat akses jalan tidak dapat ditempuh dengan kondisi banjir yang cukup tinggi.

“Jadi sekitar pukul 03.00 pagi anggota PPS nya mau melakukan pendistribusian kotak suara dan surat suara namun kondisi akses jalan tidak dapat ditempuh karena banjir yang cukup tinggi. Maka dari itu mereka terpaksa membatalkan sesaat dikhawatirkan jika dipaksa dapat membahayakan,” kata Ketua TPS 112, Defrizon seperti dilansir dari Detikcom.

Dilokasi tempat terjadinya banjir, seperti tenda di tiga TPS itu saat ini dalam keadaan rusak dan belum dapat diperbaiki. Hingga saat ini kotak suara dan surat suara juga belum didistribusikan karena kondisi banjir masih cukup tinggi di kawasan tersebut.

“TPS yang terendam banjir ini ada 3 yaitu TPS 111, 112 dan 113. Sekarang kita masih menunggu banjir ini reda, dan masih menunggu kotak suara dan surat suara untuk pencoblosan nanti,” ujarnya.

Sementara terpisah, Komisioner KPU Kota Jambi, Aditya Diar membenarkan bahwa kota suara dan surat suara belum dilakukan pendistribusian akibat banjir.

“Surat suara dan kotak suara masih berada di kantor kelurahan, belum dilakukan pendistribusian karena kondisi kawasan itu terendam banjir. Kita masih menunggu banjir ini reda, jika nanti kondisi memungkinkan maka surat suara dan kotak suara akan didistribusikan ketiga TPS tersebut,” kata Adit saat dikonfirmasi detikcom.

Hingga pukul 07.10 banjir masih merendam kawasan Perumahan Kembar Lestari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Pemilihan umum juga belum dilakukan karena kondisi banjir. Tiga TPS yang terendam banjir juga masih belum diperbaiki. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: