Tim Inafis Periksa Ruko Tempat Terjadi Ledakan

Tim Inafis Polri melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Tim Inafis Polri melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Sketsanews.com, Jakarta – Ledakan terjadi di Ruko Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/7/2018), sekira pukul 04.20 WIB.

Berdasarkan pantauan Okezonedi lokasi, saat ini tim Inafis Polri sedang melakukan pemeriksaan di ruko properti yang merupakan sumber ledakan.

Ruko yang terdiri atas 3 lantai itu tampak rusak parah, mulai dari kaca hingga plafon. Bahkan terdapat 5 ruko lainnya juga mengalami rusak akibat ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

Baca jugaPasca-Ledakan Ruko di Kebayoran Baru, Anies Imbau Masyarakat Selalu Periksa Tabung Gas

Selain itu, di sekitar lokasi dipenuhi masyarakat yang ingin melihat langsung lokasi kejadian. Saat ini garis polisi masih dipasang untuk menjaga jarak masyarakat dengan lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan, kebocoran tabung gas itu karena adanya gangguan regulator. Ledakan yang berasal dari lantai tiga ruko itu kemudian merambah hingga ke lantai satu gedung.

Baca jugaLedakan Ruko di Kebayoran Bukan Bom

“Pemicu karena kesalahan regulator, percikan api bisa dari saklar lampu atau AC atau kulkas karena on-off otomatis, itu jadi pemicu jadi ledakan cukup besar,” kata Indra kepada wartawan di lokasi. (Wis/Okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: