Tim Persebaya Surabaya Dikawal Ketat Untuk Masuk ke Stadion Kanjuruhan

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Malang – Tim Persebaya Surabaya dikawal ketat untuk masuk ke Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka datang dengan menumpangi empat Baracuda milik Brimob Polda Jawa Timur

Dilansir dari detikcom, rombongan Persebaya tiba sekitar pukul 18.30 WIB, tepat di depannya rombongan personel berkendara motor mengawal dan mensterilkan akses jalan menuju pintu utama Kanjuruhan.

Detik-detik pengamanan skuat Persebaya sungguh menegangkan. Tiba di depan pintu utama, tim Persebaya tak langsung bisa turun. Personel Brimob yang mengawal di bagian luar Baracuda lebih dulu mengamankan akses jalan masuk ke pintu utama.

Rombongan tim juga sempat terjebak macet sampai 30 menit dan tak bisa masuk ke dalam area Stadion Kanjuruhan. Hanya satu unit Baracuda yang bisa tepat parkir di depan pintu utama Kanjuruhan.

“Tolong minggir, beri jalan,” teriak personel Brimob.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ikut memimpin jalannya pengamanan tim Persebaya bersama Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris. Pihak tuan rumah datang ke Kanjuruhan lebih dulu dibandingkan Persebaya.

Hampir 15 menit waktu untuk membawa pemain Persebaya ke dalam ruang ganti. Selama proses itu, tidak terjadi persoalan yang mengancam kedatangan tim tuan rumah maupun tim tamu.

Terlihat juga ratusan suporter tak memiliki tiket, yang sejak lama memilih bertahan di depan pintu utama dan pintu A Stadion Kanjuruhan. Petugas harus membuat pagar betis untuk menghalangi suporter dengan rombongan kedatangan tim.

Kick-off laga final antara Arema FC dengan Persebaya digelar pada pukul 20.00 WIB, laga penentu juara Piala Presiden 2019 ini dikawal sebanyak 4.280 personel keamanan. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: