Timnas U-23 Gemilang, Ini Kisah Teman SMA Indra Sjafri

Sketsanews.com – Padang -Timnas Indonesia U-23 atau Timnas U-23 yang ditukangi pelatih Indra Sjafri kembali melanjutkan pesta kemenangan. Hari ini, Kamis, 28 November 2019, Timnas U-23 membekuk Singapura dalam babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

https://i0.wp.com/sketsanews.com/wp-content/uploads/2019/11/893225_7201575066463.jpg?resize=460%2C258&ssl=1Kapolda Sumetera Barat Inspektur Jenderal (Pol) Fakhrizal dan pelatih Timnas U-23 Indra Safrie pada pertandingan persahabatan di Padang, 10 Agustus 2019/ISTIMEWA

 

Keberhasilan Timnas U-23 tidak lepas dari tangan dingin Indra Sjafri, sang pelatih. Pada pertandingan pertama, mereka menekuk Thailand dengan skor 2-0. Indra yang dikenal sukses sejak melatih Timnas U-19 ternyata mulai brilian sejak bermain sepak bola tingkat junior.

“Indra itu pemain bagus sejak muda. Dia selalu tenang dan dingin dalam bermain,” ujar Inspektur Jenderal Fakhrizal, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat kepada Tempo, di Padang, 28 November 2019. Fakhrizal merupakan teman satu sekolah di SMA 2 Padang. Mereka tergabung dalam tim sepak bola SMA, sejak kelas 1 sampai kelas 3.

Fakhrizal mengatakan, selama bermain sepak bola, Indra Safri kerap menjadi panutan ketenangannya. Bahkan, selama bermain bersama mewakili SMA 2 Padang dalam sejumlah turnamen, tim mereka beberapa kali menjadi juara di provinsi Sumatera Barat. “Indra dan saya selalu bermain sebagai gelandang. Kami dekat sejak lama,” kata alumni Akademi Kepolisian 1986 ini.

Dia mengatakan, masih sering bertemu untuk sekadar diskusi, atau bermain bola bersama. Fakhrizal mengaku sering mengirim pesan singkat kepada Indra setiap akan berlaga di sebuah kompetisi. Dua pekan lalu, Indra mengirimkan pesan agar mendukung Timnas U-23 di SEA Games Manila. “Insya Allah kita juara. Indonesia bisa,” kata Fakhrizal membacakan pesan pendek lewat WhatsApp dari Indra kepadanya.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Indonesia mencetak dua gol ke gawang Singapura melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64 dan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-74.

Laga pertama, Indonesia menang 2-0 atas Thailand, Selasa, 26 November 2019. Pada laga ini, gol Indonesia disumbang oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Saat ini Indonesia mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan yang diraih. Posisinya di bawah Vietnam yang mempunyai poin sama tetapi unggul jumlah gol.

Posisi ketiga ditempati Thailand dengan koleksi 3 poin. Setelah kalah 0-2 lawan Indonesia, Thailand menang 7-0 atas Brunei Darussalam. Singapura di urutan keempat dengan 1 poin. Posisi kelima ditempati Laos dengan 1 poin. Di posisi juru kunci diisi Brunei Darussalam tanpa gol.

Laga berikutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Minggu, 1 Desember 2019, pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

SETRI YASRA

Sumber : Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: