Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Timnas U-23 Terapkan Pola Permainan Menyerang

Timnas U-23 Terapkan Pola Permainan Menyerang

Osvaldo Haay (tengah) saat membela Timnas U-23

Sketsanews.com, Jakarta – Para pemain Timnas Indonesia U-23 yang sedang melakukan pemusatan latihan terus meningkatkan kemampuan tim. Evan Dimas cs melakoni pemusatan latihan sejak 11 Januari 2018 lalu, di Lapangan ABC, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pemusatan latihan akan berakhir pada 21 Januari 2018.

Bahkan anak asuh Luis Milla Aspas ini sempat melakoni laga uji coba melawan Islandia. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Islandia 4-1 ini berlangsung Minggu 14 Januari 2018.

Usai melakoni pertandingan tersebut, Luis Milla memiliki beberapa catatan dan evaluasi. Pada pemusatan latihan yang berlangsung Selasa 16 Januari 2018, ia menerapkan permainan umpan-umpan pendek dengan kecepatan aliran bola tinggi.

“Tadi kami menerapkan latihan untuk bermain zona kecil, ada pressing yang harus dilakukan pemain, terutama saat kehilangan bola. Kalau kehilangan bola cepat melakukan pressing,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti Tukiman.

“Bagi pemain yang bisa merebut bola harus cepat mengalirkan bola. Tidak harus selalu cepat, yang penting tenang dan sabar,” tambah Bima.

Dalam latihan ini, Luis Milla memanggil dua pemain wajah baru. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Irfan Jaya.

“Coach Milla ingin memberikan kesempatan kepada pemain U-19, ada Rachmat Irianto. Selain itu ada juga pemain terbaik Liga 2, Irfan Jaya. Semoga mereka bisa cepat beradaptasi,” jelas Bima. Dikutip dari VIVA.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: