Tingkatkan Kemampuan, Kodim Kota Malang Gelar Menembak Senjata Ringan

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Prajurit TNI dari Kodim 0833 Kota Malang berlatih menembak senjata ringan di lapangan tembak Bedali Lawang, Kamis, 21/3/2019. (Foto: Penerangan Kodim 0833)

Sketsanews.com, Malang – Guna meningkatkan kemampuan personal, Kodim 0833/Kota Malang menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2019.

Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan tembak Bedali Lawang yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, serta Tamtama Kodim 0833/Kota Malang beserta Koramil jajarannya.

Pasi Ops Kodim 0833 Kapten Inf Aan Jauhari sekaligus Koordinator latihan, menuturkan, bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.

“Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan mampu meningkatkan kemampuan personel Kodim 0833 khususnya kemampuan menembak, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0833/Kota Malang wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan,” kata Kapten Aan Jauhari, Kamis, 21/3/2019

Dijelaskan, bahwa kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama tiga hari bertepatan dengan minggu militer yang dilaksanakan setiap minggu terakhir.

“Pada pelaksananya, seluruh personel mendapatkan materi menembak senapan SS 1 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu Tiarap, duduk dan berdiri,” katanya.

Tak hanya itu, selama pelaksanaan latihan menembak, seluruh prajurit yang sedang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: