Tipu Konsumen Puluhan Juta Sales Mobil Ditangkap Polisi

Sketsanews.com, Tulungagung – Seorang sales sebuah dealer mobil ditangkap oleh Satreskrim Polres Tulungagung, setelah melakukan aksi penipuan. Tersangka menipu dengan modus memasang iklan penjualan di sebuah situs jual beli, namun setelah uang ditransfer, tersangka kemudian langsung menghilang dan tidak bisa dihubungi lagi. Polisi berhasil menangkap tersangka, setelah melacak nomor telepon dan rekening yang digunakannya.

Budi Utomo, warga Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, hanya bisa tertunduk saat dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Tulungagung . Pria yang sehari – hari bekerja di sebuah dealer mobil ini di Surabaya ini, ditangkap setelah terbukti melakukan penipuan dengan modus penjualan mobil. Tersangka menghilang setelah menerima transferan uang dari korban, sebagai tanda jadi pembelian.

Tersangka melakukan aksinya dengan cara mengunggah iklan penjualan mobil di sebuah situs jual beli. Salah satu korban, asal Tulungagung, yang tertarik dengan iklan tersebut kemudian menghubungi tersangka. Setelah disepakati harga, tersangka kemudian meminta korban untuk mentransfer uang sebagai tanda jadi. Korban kemudian mentransfer uang hingga total mencapai Rp 70 juta.

“Setelah korban mentransfer tersangka, kemudian menghilang dan tidak bisa dihubungi lagi. Polisi yang menerima laporan dari korban, kemudian melacak keberadaan tersangka melalui nomor handphone. Tersangka kemudian ditangkap saat berada di rumah temannya di Jombang.
Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka nekat melakukan aksi ini karena terbelit hutang,” kata Kompol Andik Gunawan, Wakapolres Tulungagung.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 372 junto 378 KUHP, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, seperti dikutip dari Pojokpitu.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: