TKN Jokowi-Ma’ruf: Survei Internal Prabowo-Sandi penggiringan opini

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memberikan keunggulan pasangan nomor urut 02 itu hanya penggiringan opini.

“Wajar bila BPN Prabowo-Sandi menyebut mereka unggul dalam survei internal. Tak mungkinlah dibuat tidak unggul. Tujuannya mereka kan mempengaruhi persepsi masyarakat. Itu hal yang normal saja,” ujar Ace dikutip dari siaran pers Jakarta, Selasa.

Menurut dia, langkah BPN itu dilakukan sebagai respons atas hasil beberapa lembaga survei yang menyebut Jokowi-Ma’ruf unggul rata-rata 20 persen atas Prabowo-Sandi.

Hasil survei internal BPN ini juga dikeluarkan di tengah ramainya penggiringan opini yang menyebut lembaga survei yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf tidak fair.

Namun, lanjut politikus Partai Golkar itu, masyarakat dapat menilai kebenaran hasil survei yang dilakukan BPN. “Dalam berbagai survei, hasil yang ada menunjukkan kebalikan dari survei BPN,” kata Ace, seperti yang dikutip dari Antara.

Ia mencontohkan survei terbaru yang dirilis lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) yang menunjukkan tren kenaikan elektabilitas pasangan
Jokowi-Ma’ruf Amin yang unggul dengan selisih 22,8 persen dari pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Adapun survei internal BPN mengklaim keunggulan Prabowo 48 persen berbanding 46 persen untuk Jokowi. “Jadi, masyarakat bisa menilai, mau percaya yang mana,” ujarnya.

Meski TKN tidak mengumumkan survei internal, hampir seluruh lembaga survei profesioanal saat ini menyebut Jokowi-Ma’ruf unggul, bahkan selisihnya rata-rata 20 persen.

“Jadi, siapa yang mau percaya survei internal BPN,” kata Ace.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: