Tokoh agama di Malang Tolak Aksi Kerusuhan Jelang Sidang MK

Syaifudin Zuhri, Tokoh Agama Kota Malang. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Syaifudin Zuhri, Tokoh Agama Kota Malang. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Remaja Masjid di kota Malang mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan. Hal ini disampaikan Syaifudin Zuhri, perwakilan tokoh pemuda masjid di Kota Malang, Rabu (12/6).

Syaifudin mengajak seluruh masyarakat kota Malang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pelaksanaan sidang yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu 2019.

Ia menghimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan inkonstitusional selama pelaksanaan sidang hingga putusan MK.

“Secara tegas kami menolak segala bentuk demo dan aksi-aksi anakis yang dapat mencederai persatuan selama sidang berlangsung maupun setelah sidang berlangsung terkait sengketa Pemilu,” kata Syaifudin Zuhri.

Syaifudin menyarankan agar semua proses diserahkan kepada aparat yang berwenang untuk menyelesaikan seluruh sengketa Pilpres.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara Pemilu serta seluruh aparat keamanan yang telah mengamankan jalannya pesta demokrasi.

“Terima kasih juga kepada TNl/Polri atas pengamanannya selama ini dengan jerih payah dan tugas yang sangat berat, kami rakyat Indonesia selalu mendukung kinerja TNI/Polri dan juga mendukung dan mengusut tuntas dalang dari kerusuhan 22 Mei kemarin,” katanya.

Tak ganya itu, Ia juga mengharapkan untuk segenap warga Kota Malang di samping TNl/Polri, masyarakat juga harus mampu menjaga kondisi agar masyarakat hidup damai. Tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu yang menyesatkan, percayakanlah dengan hasil sidang Mahkamah Konstitusi

“Kami memberikan apresiasi kepada TNl/Polri untuk Iebih sabar Iagi dan berharap para tokoh agama, tokoh masyarakat mari kita bersama-sama bisa menjaga kondisi Kota Malang menjadi Iebih baik,” pungkas Syaifudin Zuhri. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: