Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Tol Tangerang Diberlakukan Ganjil-Genap, Ini Jalur Alternatifnya

Tol Tangerang Diberlakukan Ganjil-Genap, Ini Jalur Alternatifnya

Gerbang tol Tangerang 2

Sketsanews.com, Jakarta – Selain Tol Cibubur, Tol Tangerang diberlakukan ganjil-genap mulai hari ini. Ganjil-genap di Tol Tangerang diterapkan di dua gerbang tol (GT) yakni Kunciran 2 dan Tangerang 2.

“Hari ini baru uji coba mulai pukul 06.00 WIB,” kata Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman, kepada detikcom, Senin (16/4/2018).

Pembatasan kendaraan sistem ganjil-genap di tol diberlakukan pada jam sama seperti di jalan Ibu Kota yakni pukul 06.00-10.00 WIB. Kebijakan ini mulai diterapkan secara permanen pada tanggal 1 Mei 2018 nanti.

“Diuji coba dulu dua minggu, penerapannya tanggal 1 Mei nanti,” katanya.

Bagi masyarakat dari Tangerang yang akan ke Jakarta bisa memilih jalan alternatif selain tol yakni ke Jalan Daan Mogot atau Ciledug. Selain itu, bisa juga melewati Tol Karawaci.

Saeful mengatakan kebijakan ini untuk mendukung pembatasan kendaraan di Jakarta. Kendaraan dari Tangerang merupakan salah satu penyumbang kemacetan dari arah barat Tangerang.

Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) di Tol Kunciran 2 mencapai 18.867 kendaraan, sedangkan di Tol Tangerang 2 mencapai 22.027 kendaraan.

Waktu tersibuk di GT Tangerang 2 pada pukul 06.00-07.00 dengan volume kendaraan sekitar 1.636 kendaraan. Sementara waktu tersibuk di GT Kunciran 2 yakni pukul 08.00-09.00 dengan volume kendaraan tersibuk sebanyak 1.731 kendaraan.

“Jadi per hari memang cukup banyak kendaraam dari Tangerang menuju ke Jakarta,” tuturnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: