Tongkat Komando Lanud Andulrachman Saleh Diserahterimakan

Upacara Sertijab Komandan Lanud Andulrachman Saleh

Upacara Sertijab Komandan Lanud Andulrachman Saleh di lapangan Apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Makassar, Kamis, 21/2/2019. (Foto: Pentak)

Sketsanews.com, Makassar – Tongkat komando Danlanud Abdulrachman Saleh resmi berpindah, Kamis, 21/2/2019.

Kini tongkat komando Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh dipegang oleh Kolonel PNB Hesly Paat sedangkan pejabat lama Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasau di Mabesau dalam rangka sekolah Lemhanas.

Upacara pengambilan sumpah dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danlanud Abdulrachman Saleh digelar di lapangan Apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Makassar.

Turut dihadiri dalam upacara tersebut Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II/Makasar (Kosek Hanudnas II/Makasar), Kas Koops AU II, Danlanud Sultan Hasanuddin, Danlanud IWJ, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan Pengurus, Para Pejabat Makoops AU II, Para Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Pejabat Kosek Hanudnas II, dan Pejabat Wing 2 Paskhas Makassar serta personel Makoops AU II yang terdiri dari militer dan pegawai negeri sipil.

Selaku Inspektur Upacara, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi menyampaikan, bahwa pergantian jabatan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Baca juga: Jelang Sertijab Danlanud Abdulrachman Saleh Serahkan Memorandum Kegiatan

Hal ini dalam rangka pendinamisasian organisasi yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan sebagai upaya pembinaan personel untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin dinamis.

Menurutnya, Lanud Abdulrachman Saleh yang berada di wilayah Jawa Timur, tergelar pesawat-pesawat angkut berat, angkut ringan dan pesawat tempur serta unsur-unsur strategis lainnya, telah menjadikan Lanud Abdulrachman Saleh sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II. Oleh karena itu, Lanud Abdulrachman Saleh, harus senantiasa berada pada kesiapan operasional yang tinggi.

“Disamping itu tugas TNI Angkatan Udara dimasa datang akan semakin berat dan kompleks. Selain itu, pengaruh perkembangan global, regional serta nasional, keterbatasan dukungan anggaran juga akan masih kita alami,” katanya.

Pangkoopsau II berharap kepada Komandan yang baru agar dapat menyikapi kondisi lingkungannya, kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus selalu tetap terpelihara dengan baik.

Baca juga: Putra Manado Resmi Jabat Danlanud Abdulrachman Saleh

“Kembangkan terus kemampuan SDM personel Lanud Abdulrachman Saleh untuk mampu berdaya guna dalam kemampuan deteksi dan cegah dini. Selain itu untuk kepedulian terhadap perkembangan situasi dalam mengemban tugas pokok dengan baik,” ucapnya.

Pangkoopsau II juga menegaskan kepada Kolonel PNB Hesly Paat yang mendapatkan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara untuk memimpin Lanud Abdulrachman Saleh, agar senantiasa meningkatkan profesionalisme, militan dan inovatif personel Lanud Abdulrachman Saleh.

Lebih lanjut Henri Alfiandi menyampaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan yang tinggi kepada Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos., yang telah memimpin Lanud Abdulrachman Saleh dengan baik dan mampu mencapai target kerja. Begitu pula kepada Ny. Andi Wijaya saya ucapkan terima kasih yang telah setia mendampingi tugas-tugas suami, sekaligus mampu memimpin dan mengupayakan kemajuan organisasi PIA Ardhya Garini cabang 3 daerah II Lanud Abdulrachman Saleh.

“Kepada Kolonel PNB Hesly Paat beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan untuk memimpin Lanud Abdulrachman Saleh. dengan kemampuan dan pengalaman sebelumnya, saya percaya saudara beserta istri mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Henri Alfiandi. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: