Total, Kementan Berikan Bantuan 30 Juta Ekor Ayam Kampung Kepada Keluarga Miskin

Kementan Berikan Bantuan 30 Juta Ekor Ayam Kampung Kepada Keluarga Miskin. (Foto Istimewa)

Kementan Berikan Bantuan 30 Juta Ekor Ayam Kampung Kepada Keluarga Miskin. (Foto Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Untuk menyukseskan program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) Kementerian Pertanian memberikan bantuan sebanyak 30 juta ekor ayam kampung untuk warga miskin di seluruh Indonesia.

Tahun ini sebanyak 20 juta ekor ayam telah dibagikan, sebelumnya 10 juta ekor.

Demikian disampaikan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat meninjau program BEKERJA di Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/1).

“Tahun lalu 10 juta ekor ayam, tahun ini 20 juta ekor. Jadi, kami telah memberikan bantuan total 30 juta ayam kampung kepada seluruh warga miskin di Indonesia,” ujar Amran kepada wartawan di lokasi.

Ditambahkan Amran, bantuan yang diberikan untuk Provinsi Jawa Barat untuk tahun ini sebanyak 2 juta ekor ayam kampung.

“Untuk di Provinsi Jawa Barat, Kementan memberikan bantuan sebanyak 2 juta ekor ayam kampung,” kata Amran.

Lebih lanjut, Amran menilai program BEKERJA ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Indonesia agar lebih mandiri. Juga, meningkatkan kesehatan masyarakat dari hasil produksi telur dari ayam yang telah dihasilkan.

“Nah, ayam ini bisa memenuhi kebutuhan protein anak cucu kita agar mereka cerdas. Selain bisa meningkatkan sisi ekonomi saudara-saudara kita yang berada di garis kemiskinan agar sejahtera,” tutur Amran.

“Hitungannya gini, kami berikan 50 ekor ayam kepada setiap rumah tangga. 6 bulan lalu kami berikan, sekarang sudah bertelur, setelah bertelur ini kemudian dijual dan sebagian dikonsumsi,” demikian Amran menambahkan.

(sdq/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: