Toyota C-HR Tanpa Target, Terjual Per-bulan 20-30 Unit

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – C-HR yang mengandalkan mesin hibrida pada tahun 2019 ini akan segera di luncurkan untuk masyarakat Indonesia. Kepastian akan dirilisnya C-HR pada tahun ini disampaikan PT. Toyota Astra Motor (TAM) oleh Anton Jimmy yang mana selaku Direktur Pemasaran PT TAM. Untuk melengkapi pilihan mesin bensin konvensional dengan bekalan mesin berkapasitas 1.8-liter, Toyota menampilkan model SUV premium.

Sementara itu untuk jadwal peluncuran Toyota C-HR ini akan diberitahu menjelang peluncuran, kata Anton. “Spesifikasinya sama dengan Thailand, sekarang ini masih kita persiapkan dulu semuanya,” kata Anton di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Mengenai hal tersebut, jelas Anton, persiapan untuk merilis mobil ini PT TAM juga telah membentuk beberapa strategi dalam pemasaran dan penjualan. Adapun titik fokusnya adalah kesiapan penjualan hingga after sales. Karena spesifikasi yang berbeda menjadi alasan penjualan C-HR yang dibekali dengan teknologi hibrida perlu dimatangkan dan bebeda dengan mobil biasa.

“Yang paling penting buat konsumen adalah bagaimana kita memberikan pelatihan kepada diler, dari sisi penjualan, dan servis. Apalagi hibrida butuh persiapan dari sisi peralatan, teknisi dibanding mobil biasa,” kata Anton.

Penerimaan C-HR di Indonesia sendiri dinilai cukup bagus, ini terbukti dengan penjualan yang cukup menjanjikan, tegas Anton. Hasil penjualan per bulan sekitar 20-30 unit, meskipun tidak ditarget.

“Sejak awal juga kami sudah tahu bahwa secara pasar untuk segmen ini memang kecil, jadi hasil penjualan sebanyak itu tidak masalah buat kami,” ucap Anton. (Gs)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: