Truk Tangki Pertamina Terguling di Jalan Soekarno Hatta, Bandung

Truk tangki milik Pertamina terguling di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. (Foto: Dok. Diskar PB Kota Bandung)

Truk tangki milik Pertamina terguling di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. (Foto: Dok. Diskar PB Kota Bandung)

Sketsanews.com, BandungTruk bermuatan bahan bakar seberat 16 ribu liter terbalik di wilayah Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (22/12), sekitar pukul 9.30 WIB. Truk pengangkut BBM yang terbalik ini diduga mengalami rem blong. Alhasil, muatan bahan bakar dalam tangki tumpah ruah di jalan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, sopir truk tersebut diduga tak bisa mengendalikan laju kendaraanya akibat rem tidak berfungsi. Untuk menghindari tabrakan, pengemudi truk melemparkan kemudinya ke marka jalan.

“Bapak Agus (48) selaku sopir berinisiatif melakukan pengereman dengan bantuan marka jalan guna menghindari kendaraan lain agar tidak tertabrak,” ujar Ferdi melalui keterangan tertulisnya kepada Kumparan, Sabtu (22/12).

Ferdi mengatakan, setelah membenturkan ke marka jalan, truk tersebut malah terguling dan tersungkur ke arah berlawanan. Bahan bakar jenis solar yang ditampung dalam mobil itu pun langsung tumpah.

“Diduga rem tidak berfungsi,” katanya.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk hanya mengalami luka ringan. Adapun, terkait kerugian masih belum diketahui.

“Kerugian belum bisa diperkirakan,” ujarnya, sebagaimana dilansir dari Kumparan.

Berdasarkan rekaman CCTV, truk tersebut melaju dalam kecepatan cukup tinggi sebelum terguling. Sementara itu, kondisi lalu lintas di jalan tersebut cukup padat.

Saat ini petugas keamanan tengah membersihkan sisa-sisa tumpahan bahan bakar di lokasi terjatuhnya truk tersebut. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: