Trump: Korut Tidak Miliki Masa Depan Jika Pertahankan Senjata Nuklir

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS), Donadl Trump mengatakan bahwa Korea Utara (Korut) tidak akan memiliki masa depan yang cerah, khususnya dari sisi ekonomi jika tetap mempertahankan senjata nuklir.

Trump menuturkan, Korut memiliki potensi yang luar biasa dari berbagai bidang.

Potensi ini, terlebih dari sisi ekonomi tidak akan berkembang jika mereka tidak melepaskan senjata nuklir mereka.

“Koryt memiliki masa depan ekonomi yang luar biasa dan cemerlang jika mereka membuat kesepakatan, tetapi mereka tidak memiliki masa depan ekonomi jika mereka memiliki senjata nuklir,” kata Trump pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif.

“Hubungan dengan Korut tampaknya akan sangat, sangat kuat,” sambungnya, seperti yang dikutip dari Sindonews, pada Minggu (3/3).

Pernyataan Trump ini sendiri datang tidak lama setelah Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon mengumumkan Menteri Pertahanan AS dan Koresa Selatan (Korsel) sepakat bahwa Washington dan Seoul akan menangguhkan latihan militer bersama mereka, untuk menciptakan suasana yang kondusif untuk melakukan pembicaraan dengan Korut.

“Keduanya emperjelas bahwa keputusan aliansi untuk mengadaptasi program pelatihan kami mencerminkan keinginan kami untuk mengurangi ketegangan dan mendukung upaya diplomatik untuk mencapai denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea dengan cara yang terakhir, yang sepenuhnya diverifikasi,” kata Pentagon.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: