Trump Kumpulkan Dana untuk Maju dalam Pilpres AS 2020

Presiden AS Donald Trump (REUTERS/Carlo Allegri)

Presiden AS Donald Trump (REUTERS/Carlo Allegri)

Sketsanews.com, Washington – Tim kampanye Donald Trump telah menghimpun dana lebih dari 30 juta dolar AS pada kuartal pertama 2019. Dana tersebut akan digunakan untuk keperluan pilpres AS tahun depan.

Tim kampanye Trump mengatakan, pada kuartal pertama 2019, sumbangan rata-rata mencapai 34,26 juta dolar AS. Hampir 99 persen dari donasi bernilai sekitar 200 dolar AS atau kurang.

Tim kampanye Trump memang berupaya menghimpun uang di luar Komite Nasional Partai Republik (RNC). Pada kuartal pertama 2019, RNC telah mengumpulkan dana sebesar 45,8 juta dolar AS.

Cukup besarnya sumbangan dana untuk Trump menunjukkan bahwa para donor dari Partai Republik masih bersedia “menanamkan” uang mereka kepada Trump, terlepas dari banyaknya kebijakan kontroversial yang diambilnya selama memimpin AS. Hal itu menjadi tantangan bagi Trump untuk mempertahankan jabatannya sebagai presiden.

Dilansir dari ROL, Senator Bernie Sanders dan Kamala Harris telah memimpin bursa calon presiden dari Partai Demokrat. Mereka telah sama-sama melakukan penggalangan dana. Sejauh ini Sanders dan Harris masing-masing telah mendapatkan 18,2 juta dolar AS dan 12 juta dolar AS. Tim kampanye Sanders mengatakan menerima sumbangan rata-rata 20 dolar AS selama kuartal pertama. (Hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: