Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Trump Teken Aturan Baru Soal Terorisme

Trump Teken Aturan Baru Soal Terorisme

Sketsanews.com, Washington – Awal pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuat sejumlah perubahan salah satunya adalah terkait dengan terorisme. Trump menandatangani perintah eksekutif yang kabarnya akan memberlakukan pemeriksaan secara ketat untuk mencegah teroris asing masuk ke Amerika Serikat, Jumat 27 Januari.

“Saya membuat aturan pemeriksaan baru, untuk memastikan teroris radikal Islam keluar dari Amerika Serikat,” ujar Trump di Pentagon. “Kami hanya menerima mereka yang mendukung negara dan cinta rakyat Amerika,” tambahnya, seperti yang dilaporkan Indopress.

Pada hari itu Trump juga menandatangani perintah untuk membangun kembali militer Amerika Serikat dengan “mengembangkan pesawat baru, kapal baru, sumber daya baru dan alat-alat baru pada seragam pria dan wanita.”

Sebelumnya Trump juga membuat keputusan yang mengejutkan dengan memutuskan perjanjian perdagangan 12 negara Trans-Pasific Partnership (TPP) yang ditandatangani oleh Presiden sebelumnya Barack Obama pada 2016.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: