Tuntutan Buruh Kepada PTPN VII Atas Pembayaran Gaji

Suasana aksi Demo Buruh PTPN VII Unit Bergen di Kompleks Direksi, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (7/2). Foto Melida Rohlita/radarlampung.co.id

Suasana aksi Demo Buruh PTPN VII Unit Bergen di Kompleks Direksi, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (7/2). Foto Melida Rohlita/radarlampung.co.id

Sketsanews.com, Lampung –  Ratusan buruh PTPN VII unit usaha Bergen berunjuk rasa di depan gedung  serbaguna Kompleks Direksi PTPN7, Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (7/2). Mereka menuntut pembayaran gaji dari perusahaan plat merah tersebut.

Dalam orasinya, perwakilan Petani PTPN VII unit Bergen, Pairin meminta hentikan segala intimidasi yang dilakukan terhadap para buruh, serta meminta kepastin gaji yang selalu dibayarkan terlambat.

“Kami hanya meminta gaji kami dibayarkan secara tepat waktu. Bagi kami itu sebagai intimidasi terhadap buruh karena kami sudah bekerja secara penuh dan melaksanakan kewajiban, upah kami sebagai penyadap hanya Rp2,1 juta perbuan, belum potongannya.

Bayangkan harusnya dibayarkan Desember ini, baru bisa dibayarkan 24 Januari. Tentu kami menjerit,” ujarnya, seperti yang di lansir dari Radarlampung.id.

Terkait orasi penolakan mutasi, sambung Pairin, pihaknya tidak keberetan jika penempatan unit kerjanya masih dalam jangkauan Kota Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel).

“Kami mau saja mutasi dan itu hak perusahaan. Tapi tolong pikirkan nasib kami, jangan pisahkan kami dengan anak istri, setelah apa yang kami kerjakan kenapa kami masih di mutasi. Kami hanya memohon stop mutasi ke luar dari Bergen,” tandasnya. (Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: