Turut Berduka : Ustaz Beben Kecelakaan Tunggal di Jalan Raya Grand Depok City

Guru Tahfidz Quran Meninggal Kecelakaan Tunggal di Depok, Istri: Dalam Perjalanan Mau Ujian

Rumah duka almarhum ustad Beben di Perumahan Griya Lembah, Sukmajaya, Kota Depok. 2019Rumah duka almarhum ustad Beben di Perumahan Griya Lembah, Sukmajaya, Kota Depok.

Sketsanews.com – Anggraito Andarbeni (32) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Grand Depok City (GDC) pada Minggu (8/12/2019) pagi sekira pukul 05.30 WIB.

Meski sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit, ustad Beben panggilan akrabnya mengehembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 07.00 WIB.

Untuk diketahui, ustaz Beben merupakan guru tahfidz quran di sebuah sekolah Islam di Kota Depok.

Dijumpai di rumah duka, istri almarhum Leni (32) mengatakan suami tercintanya sedang dalam perjalanan untuk mengikuti ujian ketika peristiwa nahas tersebut terjadi.

“Jadi suami saya itu lagi berangkat mau ujian, dia kuliah di Universitas Terbuka. Nah, ujiannya di itu di SMA 31 Jakarta, dia mau naik kereta parkir di Stasiun Depok Lama,” kata Leni di rumah duka yang beralama di Perumahan Griya Lembah Depok, Sukmajaya, Senin (9/12/2019).

Lanjut Leni, dirinya mendapat kabar bahwa suaminya terlibat kecelakaan kurang lebih pada pukul 06.00 WIB dan dirawat di Rumah Sakit Hermina.

“Saya ke Rumah Sakit, saat itu kondisinya sudah kritis. Akhirnya pukul 07.00 WIB suami saya sudah pulang ke hadapan sang pencipta,” bebernya, Melansir dari  jakarta.tribunnews.com

Ustaz Beben Wafat Tepat di Hari Ulang Tahun Sang Istri: Kado Pahit Dalam Hidup Saya

Leni istri almarhum ustad Beben ketika dijumpai TribunJakarta.com di kediamannya.  2019Leni istri almarhum ustad Beben ketika dijumpai TribunJakarta.com di kediamannya.

Dijumpai TribunJakarta.com di rumah duka, Leni (32) istri almarhum menuturkan suami tercintanya wafat tepat pada hari ulang tahun dirinya.

“Pas banget hari ulang tahun saya, jadi di papan nisan ada tanggal lahir dia (almarhum), dan dibawahnya ada tanggal lahir saya,” ucap Leni bernada pelan di kediamannya yang beralamat di Perumahan Griya Lembah Depok, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (9/12/2019).

Leni mengatakan, kepergian suaminya untuk selama-lamanya bagaikan kado pahit di hari ulang tahun dirinya.

“Kado pahit, ya,” ucapnya singkat.

Terakhir, Leni menjelaskan bahwa almarhum suaminya tutup usia diduga karena ada benturan keras dibagian kepala yang menyebabkan pembuluh darah suaminya pecah.

“Lukanya itu luka benturan di kepala ya, jadi kaya pembuluh darahnya itu pecah. Benar-benar gak ada luka bagia luar yanh serius, bersih banget. Sampai yang mandiin suami saya bilangnya suami saya seperti sedang tidur biasa,” pungkasnya, melansir jakarta.tribunnews.com.

Lubang Jalan di Depok Lokasi Ustaz Beben Tewas ‘Ditambal’ Pasir dan Batu

Lubang Jalan di Depok Lokasi Ustaz Beben Tewas Ditambal Pasir dan Batu 2019Jalan berlubang di GDC Depok, lokasi Ustaz Beben kecelakaan, ditambal pasir dan batu. (Faisal/detikcom)

Depok – Polisi mendatangi jalan berlubang di kawasan Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat, yang mengakibatkan Anggaito Andarbeni (32) alias Ustaz Beben tewas kecelakaan. Jalan berlubang itu belum diperbaiki, melainkan hanya ‘ditambal’ pasir dan batu.

Pantauan detikcom di lokasi, Jembatan Grand Depok City, Selasa (10/12/2019), pasir dan batu dimasukkan ke lubang hingga rata dengan aspal. Pengendara tampak melintas.

“Kami berinisiatif semalam menutup lubang-lubang yang ada di jalan (dengan pasir dan batu),” kata Kanit Lakalantas Polres Metro Depok, Iptu Joko Irwanto, saat ditemui di lokasi.

Joko menerangkan kecelakaan tunggal kerap terjadi di jalan Boulevard GDC. Ada mobil yang masuk separator hingga pengendara motor jatuh sendiri.

“Untuk laka yang kami tangani paling sering di GDC ini adalah laka tunggal, entah itu mobil masuk separator atau mobil nyungsep di separator tengah, atau motor yang jatuh sendiri,” ujarnya.

Agar kecelakaan tidak terulang, Joko juga menyarankan penerangan di kawasan itu diperbaiki. Selain itu, dibutuhkan kamera CCTV untuk mengetahui detail jenis kecelakaan yang ada.

“Rekomendasi saya untuk Jalan Boulevard di GDC adalah sistem penerangannya dan CCTV. Kendala kami adalah di GDC, penerangan sangat kurang, dan CCTV sangat minim. Kami butuh CCTV untuk mengetahui jenisnya laka itu (kecelakaan Ustaz Beben)” tuturnya.

Lubang Jalan di Depok Lokasi Ustaz Beben Tewas 2019Jalan berlubang di GDC Depok lokasi Ustaz Beben kecelakaan ditambal pasir dan batu. (Faisal/detikcom)

Sementara itu, Tabroni, petugas keamanan yang sering berjaga di lokasi itu, mengatakan ada beberapa penyebab jalan jadi berlubang. Salah satunya terkikis akibat hujan deras.

“Pas musim hujan ini aja (berlubang) karena kalau hujan ini kan deras, terus kan ini turunan, jadi (aliran air dari posisi lebih tinggi) kencang, terus terkikis,” kata Tabroni secara terpisah, melansir news.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: