Turut Berduka : Wina Mardiani Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu Terbunuh di Indekos

Gubernur minta polisi segera temukan pelaku pembunuh mahasiswi Bengkulu

Sketsanews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (9/12) mengunjungi keluarga almarhumah Wina Mardiani (20) Mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu. Rohidin meminta polisi segera menemukan pelaku pembunuhan ini.

Rohidin mengatakan, petugas saat ini tengah melakukan autopsi terhadap jenazah korban. Ia berharap hasil autopsi nanti dapat menyimpulkan penyebab kematian korban dan polisi bisa menemukan titik terang tentang siapa yang menjadi pelaku pembunuhan ini.

Mahasiswi Bengkulu Wina Mardiani ditemukan terkubur dengan kaki terikat dibelakang kos. (Foto Antarabengkulu.com) 2019Mahasiswi Bengkulu Wina Mardiani ditemukan terkubur dengan kaki terikat dibelakang kos. (Foto Antarabengkulu.com)

“Saya tadi juga sudah sampaikan dengan pihak kepolisian agar memastikan penyebab kematian. Nanti kan bisa diketahui melalui autopsi. Saya juga minta polisi untuk segera mengungkap siapa pelakunya,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin.

Rohidin juga meminta pelaku pembunuhan ini dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku dan setimpal dengan perbuatan pelaku terhadap korban. “Tadi saya pesan ke keluarga korban bahwa benar ini sangat berat tapi saya minta sabar dan tabah,” papar Rohidin.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Mukomuko Khaidir. Ia juga berharap agar polisi segera menemukan pelaku pembunuhan ini. Selain itu Khaidir juga meminta pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Khaidir juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Mukomuko yang sedang menempuh pendidikan diluar daerah agar lebih berhati-hati. Mereka diminta untuk selalu menjaga pergaulan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko kami mengimbau agar seluruh adik-adik mahasiswa dan pelajar asal Mukomuko untuk hati-hati dalam bergaul,” papar Khaidir.

Sumber : bengkulu.antaranews.com

Polisi periksa 18 orang terkait kasus pembunuhan sadis Wina Mardiani, 20, mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu

BENGKULU – Polisi telah memeriksa sekitar 18 orang terkait kasus pembunuhan sadis Wina Mardiani, 20, mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu, Senin (9/12).

Berita Terbaru Soal Kasus Pembunuhan Mahasiswi yang Jasadnya Dikubur di Belakang Indekos - JPNN.com 2019Wina Mardiani, 20, mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu semasa hidup. Foto: sumeks.co

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan Kusuma Trisna membenarkan telah memanggil 18 saksi untuk dimintai keterangan.

“Sejauh ini kami sudah memeriksa 18 orang, mulai dari pemilik indekos, tetangga-tetangga korban dan saudara-saudara korban yang pada saat korban dinyatakan hilang menetap di kosan korban,” jelas Indramawan.

Selain itu pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti dari TKP.

“Ada beberapa barang-barang yang kami amankan seperti cangkul, centong dan ada barang-barang yang diduga milik korban,” tambah Indramawan.

Sementara untuk hasil autopsi belum bisa dijelaskan. “Untuk hasil visum belum terima karena hari ini kami melaksanakan autopsi dan mendatangkan tim Dokpol dari Jakarta. Semoga nanti kami temukan hasil yang signifikan terkait apa yang menyebabkan korban meninggal dunia,” tutup Indramawan.(cw5)

Sumber : jpnn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: