UIN Malang dan Polres Makota Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I.K.,MH bersama dengan Rektor UIN Malang. (Foto: Humas Makota)

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I.K.,MH bersama dengan Rektor UIN Malang, Prof. DR. H. Abdul Haris. M. Ag. (Foto: Humas Makota)

Sketsanews.com, Malang – Polres Malang Kota (Makota) melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama (Mou) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal ini dalam rangka perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

Penandatanganan yang dilakukan antara Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I K., M.H dengan Rektor UIN, Prof. DR. H. Abdul Haris. M. Ag berlangsung di ruang Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim jalan Gajayana, Lowokwaru, Kota Malang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Jatim, AKBP Akik Subekhi, Wakil Rektor 1 Zaidinudin, Wakil Rektor 2, Dr. Isroqun Najah, Wakil Rektor 3,Dr.ilfi Nurdiana, Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Sutantyo, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono, S.H, Kasat Intelkam, AKP Budi Winarto, Kanit Intelkam Polsek Lowokwaru, AKP Limpat, para pejabat utama Polres Malang Kota, serta Dekan dan wakil Dekan UIN Malik Ibrahim.

Kapolres Malang Kota, Asfuri mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas MoU yang dilakukan antara Polres Malang Kota dengan UIN.

“Kami harapkan MOU ini tidak hanya setahun dua tahun tapi kami harapkan bisa untuk selamanya karena peranan masyarakat sangat dibutuhkan oleh Polri untuk menjaga Kamtibmas”, katanya, Jumat, 1/3/2019.

Dengan terwujudnya MoU itu Asfuri berharap nantinya dapat menunjang kinerja kepolisian.

Sementara itu Rektor UIN, Abdul Haris berharap dengan adanya MoU itu dapat memberikan manfaat bagi Kota Malang dalam rangka menyangga kehidupan masyarakat.

Abdul Haris juga berharap agar seluruh mahasiswa dan masyarakat di Kota Malang tetap menjaga persatuan ditengah arus politik yang sedang berlangsung. “Semoga NKRI tetap satu, tidak terpecah belah karena perbedaan politik serta masyarakat terjamin keamanannya,” ucapnya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: