Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Umat Buddha di Malang Bagikan Ratusan Makanan Berbuka Setiap Hari

Umat Buddha di Malang Bagikan Ratusan Makanan Berbuka Setiap Hari

umat Buddha gelar buka bersama kaum dhuafa dan musafir, dengan menyiapkan ratusan paket makanan untuk berbuka

Sketsanews.com, Malang – Bulan Ramadhan menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama. Seperti di Kabupaten Malang, umat Buddha gelar buka bersama kaum dhuafa dan musafir, dengan menyiapkan ratusan paket makanan untuk berbuka setiap harinya.

Paguyuban Metta dengan anggota umat Buddha mempersiapkan ratusan porsi makanan berbuka puasa untuk kaum dhuafa dan musafir di wilayah Lawang, Kabupaten Malang. Menu makanan yang disediakan kali ini, yakni nasi kare ayam, tahu, krupuk, dan teh hangat.

Menurut Ketua Paguyuban, Winatea Listiahadi, awalnya kegiatan ini pertama kali digelar saat era krisis moneter 1998 lalu, karena banyak masyarakat terpuruk, sehingga jumlah masyarakat miskin terus meningkat.
Berkat bantuan dan dukungan anggota paguyuban, setiap tahun rutin menggelar buka bersama, dengan 200 hingga 300 porsi setiap hari selama bulan Ramadhan.
“Selain meringankan beban masyarakat, diharapkan kegiatan buka bersama mampu meningkatkan rasa toleransi, kerukunan, dan perdamaian antar umat beragama,” kata Winatea Listiahadi, Ketua Paguyuban Metta, seperti dikutip dari Pojokpitu.

Sementara itu, ratusan kaum dhuafa memanfaatkan menu berbuka gratis dan para musafir memanfaatkan buka gratis, karena lokasi ini di kecamatan Lawang, dan berada di jalur utama Malang – Pasuruan – Surabaya.

Warga mengaku senang, karena tidak semua masyarakat memiliki uang untuk membeli makanan waktu berbuka. Selain itu, porsi yang disediakan selalu melebihi jumlah orang yang mengatre, sehingga tidak khawatir kehabisan.
Tak hanya menu makan untuk berbuka dengan menu berbeda beda setiap harinya, tetapi, paguyuban ini juga memberikan bekal snack, untuk dibawa pulang masyarakat. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: