Upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Monas Diikuti 4000 Personel

Persiapan upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Farouk Arnaz )

Persiapan upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Farouk Arnaz )

Sketsanews.com, Jakarta – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Polri dipusatkan di Monas, Rabu (10/7/2019). Acara yang sedianya digelar pada 1 Juli itu memang diundur karena padatnya kegiatan Polri terkait rangkaian pengamanan pemilu.

“Ini acara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73. Untuk Jakarta di pusatkan di Monas, untuk seluruh Indonesia juga dilaksanakan di lapangan (di tiap daerah). Semua sinergi. Ada TNI kemudian ada komponen masyarakat juga,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Monas, Rabu pagi.

Khusus untuk upacara di Monas dilibatkan hampir 4.000 personel. Acara intinya ada parade, kemudian ada peragaan berbagai macam kemampuan personel, kemudian ada marching band gabungan TNI-Polri.

“Juga ada rampak kendang gabungan, kemudian ada defile Polwan, ada terjun payung TNI-Polri, terus ada fly pass pesawat, kemudian acara terakhir ada syukuran. Lalu ada penghargaan kepada anggota TNI-Polri, ada kades, dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan NKRI,” sambungnya.

Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara. Hingga berita ini ditulis acara belum dimulai. (Spa)

Sumber: Beritasatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: