Urai Kemacetan, Dishub Kota Malang Berlakukan Satu Arah

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Uji coba rekayasa lalu-lintas di Jl. Simpang Idjen dan Jl. Jakarta Kota Malang, Kamis, 10/1/2019.(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Dinas perhubungan bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Malang Kota mulai berlakukan jalur satu arah di Jl. Simpang Ijden dan Jl. Jakarta Kecamatan Klojen selama satu bulan kedepan. Hal ini dilakukan guna mengurai kemacetan di Jl Bandung, Jl. Veteran serta Jl. Bogor.

Kepala Dinas Pergubungan (Kadishub) Kota Malang Kusnadi kepada Sketsanews.com manjelaskan, bahwa pemberlakuan satu arah ini dalam rangka menindak lanjuti keluhan dari masyarakat Kota Malang terkait adanya parkir dan maraknya PKL liar di sepanjang Jl. Jakarta.

“Rekayasa ini masih dalam masa uji coba selama satu bulan kedepan terhitung mulai 10 Januari sampai 10 Februari 2019. Jadi di Jl. Simpang Idjen dan Jl. Jakarta kami lakukan rekayasa satu arah”, kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi, Kamis, 10/1/20919.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Kusnadi menambahkan, bahwa selama ini Jl. Simpang Ijden belum berfungsi secara maksimal. Selain itu masih banyak ditemukan beberapa titik yang digunakan sebagai tempat parkir.

“Kami berharap kepada masyarakat dengan adanya rekayasa lalu lintas ini untuk mematuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada. Kalau masih ada kekurangan, ini ya namanya rekayasa,” tukas Kusnadi.

Dikatakan, bahwa pengendara yang dari arah Jl. Raung harus belok kiri kearah Simpang Balapan Kota Malang untuk melakukan putar balik kemudian menuju jalan Simpang Idjen.

Dalam pelaksanaannya, Kusnadi mengatakan selama rekayasa nanti setiap hari akan ada petugas di lokasi, mulai pukul 06.00 sampai selesai. Ia mengaku, akan menindak tegas jika yang memanfaatkan ruas Jl. Simpang Ijen untuk PKL atau parkir, karena hal itu akan menghambat lalu lintas.

Pantauan Sketsanews.com di Lokasi, rekayasa pada hari pertama terdapat beberapa pengguna ada yang salah arah. Namun dengan adanya petugas di lokasi, segera memberikan arahan jalur yang tepat. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: