Usai GP Catalunya, Jorge Lorenzo Hadapi MotoGP Belanda dengan Optimisme Tinggi

Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.(motogp.com)

Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.(motogp.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Jorge Lorenzo datang ke Belanda untuk mengikuti seri kedelapan MotoGP 2019 dengan optimisme tinggi. Pebalap Repsol Honda itu merasa mulai menemukan sentuhan terbaiknya saat menunggangi motor Honda RC213V.

Jorge Lorenzo menyebut performanya pada GP Catalunya 2019 sebagai bukti sahih kemajuan yang tengah dialami. Pada seri ketujuh MotoGP 2019 itu, Lorenzo mampu melakukan start apik dan menyodok ke barisan depan.

Akan tetapi, performa positif Lorenzo tak berujung dengan raihan poin. Pasalnya, dia mengalami insiden saat balapan baru memasuki lap kedua.

“Kami datang ke sini (Belanda) setelah penampilan konsisten di Barcelona,” tutur Lorenzo dikutip BolaSport.com dari laman tim Honda. “Hasil akhirnya memang tak seperti yang diharapkan, tetapi kami mampu tampil kompetitif dan terus mengembangkan motor,” ujar pebalap 32 tahun ini menambahkan.

Performa positif itulah yang ingin coba diulang Lorenzo saat mentas di Sirkuit Assen akhir pekan ini.

“Jika kami bisa melanjutkan progres ini dengan tim Repsol Honda, maka kami bisa memiliki kecepatan layaknya yang kami dapatkan di Barcelona,” ujar Lorenzo memungkasi.

Performa Lorenzo pada GP Belanda dapat dibilang kurang memuaskan. Sejak menjalani debut MotoGP pada 2008, dia hanya mampu tiga kali finis di podium. Satu-satunya kemenangan yang diraih terjadi pada musim 2010 saat masih memperkuat Yamaha.

MotoGP Belanda 2019 bakal berlangsung di Sirkuit Assen, 28-30 Juni 2019. Sesi balapan untuk kelas utama dijadwalkan bergulir pada Minggu (30/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: