Valencia jegal ambisi Granada naik ke puncak

Valencia menjegal ambisi tim promosi Granada naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan membekuk tamunya itu 2-0 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Mestalla, Sabtu.

 

Sketsanews.com – Jakarta – Valencia menjegal ambisi tim promosi Granada naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan membekuk tamunya itu 2-0 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Mestalla, Sabtu.

Kemenangan itu diraih Valencia berkat gol Daniel Wass dan Ferran Torres demi membuat tim besutan Albert Celades kini mengumpulkan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Raihan poin Valencia sebetulnya menyamai Granada, namun selisih gol membuat mereka harus rela berada di urutan ketujuh klasemen atau satu strip di bawah lawannya.

Valencia sukses meredam berbagai percobaan Granada meski mereka juga baru bisa menciptakan peluang berarti memasuki babak kedua.

Pada menit ke-56 Dani Parejo berhasil menyarangkan bola ke gawang Granada usai menyelesaikan umpan kerja sama satu dua sentuhan dengan Maxi Gomez. Akan tetapi gol itu dianulir wasit dan VAR karena Gomez terlanjur berada dalam posisi offside ketika Parejo mengirim umpan terobosan.

Kerja keras Valencia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74 memanfaatkan situasi sepak pojok yang membuat bola jatuh di kaki Wass di sisi kiri muka gawang sebelum bek kiri itu mencetak gol bagi tuan rumah.

Granada berjuang untuk menyamakan kedudukan namun pertahanan Valencia terlampau tebal. Hingga pada menit ketujuh injury time lewat sebuah serangan balik yang diawali umpan kiper Jasper Cillessen, Valencia berhasil memastikan kemenangan mereka menjadi 2-0 melalui tendangan jarak jauh Torres.

Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia (Jaume Costa), Manu Vallejo (Lee Kang-in); Maxi Gomez, Rodrigo Moreno (Kevin Gameiro)
Pelatih: Albert Celades

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Quini, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva (Carlos Fernandez); Maxime Gonalons (Montoro), Yangel Herrera; Antonio Puertas, Ramon Azeez (Darwin Machis), Vadillo; Roberto Soldado
Pelatih: Diego Martinez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

▶ Sumber: Antara ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: