Video Aksi Perampasan Motor yang Gagal di Gandaria City

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Beberapa tahun belakangan, aksi pembegalan marak terjadi di jalan-jalan besar Ibu Kota. Bukan hanya dalam keadaan sepi, pelaku bisa melancarkan aksi brutalnya ketika kondisi jalan bahkan sedang ramai.

Seorang penggiat video motor, atau motovlogger, Reza Akum, membingkai peristiwa mencekam di akun Instagram pribadinya. Ia, yang sedang memacu motornya melintasi kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, mendapat gangguan dari pengendara motor di sekitarnya.

Bukan dengan cara kekerasan, apalagi diawali dengan basa-basi, pengendara tersebut, yang tak lain adalah pelaku begal, langsung menjulurkan tangan untuk menarik kunci kendaraan.

 

Sontak Reza terkejut bukan main. Ia sempat melakukan tindakan defensif, dengan menggerakkan siku kanannya ke arah tangan pembegal. Cara itu rupanya cukup berhasil, ia mampu lari dari ancaman tersebut.

Herannya, mengapa sang pelaku nekat melakukan aksi pembegalan di wilayah ramai seperti Gandaria City? Bahkan, di video itu, tampak masih banyak kendaraan lain yang berlalu-lalang. Apabila pengguna jalan lain mengetahui hal itu, mungkin keselamatan sang pembegal yang justru terancam.

Melalui unggahannya itu, Reza juga menyertakan akun kepolisian di kolom keterangan (caption), agar peristiwa itu segera ditangani pihak yang berwenang.

Hingga berita ini dimuat, tercatat telah ada 11.635 akun yang memberikan komentar. Sudah banyak juga akun lain yang memuat ulang unggahan, sehingga kabar tersebut kian ramai dibicarakan. Sampai sekarang, 100KPJmasih berusaha menghubungi Reza, untuk mendapat keterangan lanjutan. (Gs)

 

sumber : 100kpj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: