Sketsa News
Home News, Video Video Amatir Kebakaran Mall Ramayana Medan

Video Amatir Kebakaran Mall Ramayana Medan

Sketsanews.com – Video amatir kebakaran di Mall Ramayana Medan, Jalan Aksara Medan – Sumatera Utara pada Senin (12/7/2016) siang.

Video Amatir Kebakaran Mall Ramayana Medan

Puluhan pedagang Plaza Ramayana Aksara di Jl Aksara, Percut Seituan, Deli Serdang, Sumatera Utara, mengaku sempat tak bisa nafas saat pertama kali api muncul.

Ketika api menyambar, asap pekat menyeruak dari dinding-dinding bangunan yang terbakar.
“Tadinya, api saya siram pakai air mineral. Apinya muncul dari kulkas pedagang air mineral. Karena asapnya ngepul, kami gak bisa nafas dan langsung turun dari lantai dua,” kata Armanto, pedagang baju di Plaza Ramayana, Senin (12/7/2016) siang.

Ia menjelaskan, karena api sudah ngebul di lantai dua, pedagang pun buru-buru menyelamatkan diri. Banyak dari pedagang terjatuh lantaran berdesakan turun dari lantai dua.

“Apinya cukup besar. Kami takut ada apa-apa,” kata Armanto sembari menyandang tas punggung di depan Plaza Ramayana.

Dari pantauan Tribun, banyak pedagang yang menangis. Mereka tak kuasa melihat barangnya ludes dilalap si jago merah.
“Udah habis lah barang-barang kami di lantai dua itu. Cemana mau kami bawa, kondisinya sudah penuh asap,” ungkap Armanto.

Pantauan www.tribun-medan.com, para pedagang yang didominasi penjual pakaian dan kain ini membawa barang dagangannya ke lantai dasar. Baju-baju yang dapat diselamatkan diletakkan di pelataran depan Ramayana.

“Bawa barangnya ke bawah. Sudah, letakkan saja di sini. Biarkan dulu,” teriak seorang wanita sembari membawa pakaian dalam dagangannya, Selasa (12/7/2016) siang.

Guna mengantisipasi adanya pencurian, petugas Sabhara Polresta Medan langsung turun ke lokasi. Polisi kemudian berjaga di seputaran barang-barang yang dibawa pedagang ke lantai dasar.

Untuk membantu polisi, sejumlah pedagang pria juga melakukan penjagaan. Mereka menutup dagangannya dengan menggunakan terpal. (ray/tribun-medan.com).

 

(in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: